Sukses


BRI Liga 1: Gagal Kalahkan RANS Nusantara, Mental Pemain Persebaya Tetap Terangkat

Bola.com, Bogor - Persebaya Surabaya belum mengakhiri paceklik kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Tim Bajul Ijo bermain imbang 2-2 dalam lawatan ke markas RANS Nusantara pada pekan ke-27 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/2/2023).

Persebaya sebenarnya hampir menang dan membawa pulang tiga poin dalam pertandingan tersebut. Tim Bajul Ijo berhasil unggul dulu 2-0 lewat gol-gol yang disumbang Sho Yamamoto (64’) dan Paulo Victor (70’).

Namun, para pemain belakang gagal mengantisipasi upaya serangan Magenta Force yang akhirnya membuat kedua tim berbagi angka. RANS Nusantara berhasil membalas dua gol pula berkat aksi Edo Febriansyah (78’) dan Makan Konate (84’).

Hasil itu membuat Persebaya masih belum menang dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya, Persebaya Surabaya kalah dari Bali United dan PSM Makassar. Namun, satu poin kontra RANS Nusantara sudah cukup untuk mengangkat mental pemain.

"Hasil seri ini paling tidak mengangkat mental pemain. Kalau dari segi permainan tidak ada masalah. Hanya skor 2-0 di depan mata hilang gara-gara kesalahan. Ini akan kami evaluasi," ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Tetap Apresiasi Pemain Persebaya

Serangan yang dilakukan Persebaya Surabaya sebenarnya sudah berjalan apik. Itu berkat dua assist gemilang yang dikirim gelandang serang Ze Valente. Berikutnya, Sho Yamamoto dan Paulo Victor berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Masalahnya adalah dua gol tim tuan rumah membuyarkan kemenangan mereka. Aji Santoso menyayangkan pelanggaran Michael Rumere yang akhirnya membuat Makan Konate mencetak gol penyama kedudukan.

"Kami menguasai jalannya permainan. Kami bermain cantik dan menghibur. Yang jelas, saya mengapresiasi gaya permainan pemain-pemain saya yang sudah memainkan gaya main Persebaya selama ini," imbuh Aji Santoso.

 

3 dari 5 halaman

Marah Besar kepada Michael Rumere

Aji sempat marah besar kepada Michael Rumere. Pada menit ke-82, dia menjatuhkan pemain RANS Nusantara di dekat kotak penalti. Ini kemudian melahirkan tendangan bebas untuk tim tuan rumah.

Edo Febriansyah lantas melepas tendangan bebas. Bola sempat membentur beberapa pemain sebelum mengenai lutut Makan Konate yang memantul ke gawang pada menit ke-84. Alhasil, skor pun menjadi 2-2.

 

4 dari 5 halaman

Tetap di Posisi Tujuh

RANS Nusantara juga dalam periode buruk dengan telah melewati 12 laga terakhir tanpa kemenangan. Tetapi, hasil seri ini mengakhiri catatan selalu kalah dalam enam laga sebelumnya.

Saat ini, Persebaya tetap menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara, namun kini mengoleksi 38 poin dari 25 laga. RANS Nusantara juga masih di posisi juru kunci dengan baru meraup 18 poin dalam 27 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persebaya di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer