Sukses


BRI Liga 1: Lawan Persebaya Ditunda, Jadwal Pertandingan Arema Menumpuk di Akhir Musim

Bola.com, Malang - Laga klasik dua tim rival asal Jawa Timur di BRI Liga 1 2022/2023, Persebaya Surabaya melawan Arema FC mengalami penundaan.

Pertandingan yang harusnya digelar 5 Mei itu harus dijadwal ulang. Kedua tim sudah mendapatkan surat resmi penundaan dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru.

Kabarnya, pihak Persebaya yang mengajukan penundaan karena akreditasi stadion yang rendah. Pasalnya Persebaya hanya bisa menyiapkan Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Tempat yang sudah digunakan Persebaya dalam beberapa laga terakhir.

Sebenarnya, Persebaya ingin menggelar pertandingan lawan Arema di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun keinginan itu tak bisa terkabul karena stadion tersebut sedang perawatan untuk Piala Dunia U-20 2023.

 

 

2 dari 4 halaman

Arema Ikuti Alur

Terkait penundaan ini, Arema FC mengaku hanya bisa mengikuti alur. “Kami sudah mengetahui informasi penundaan tersebut. Kami mengikuti saja. Tidak masalah mengikuti keinginan Persebaya main di Gelora Bung Tomo,” jelas Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas.

Sebelumnya, pelatih Arema, I Putu Gede Swisantoso berharap tidak ada penundaan pertandingan lagi. Karena Arema sudah memiliki dua laga tunda sebelumnya. Yakni melawan Borneo FC dan Bali United.

Dua laga itu harusnya dimainkan di awal putaran kedua. Dengan ditundanya laga lawan Persebaya, kini Arema punya tanggungan tiga pertandingan lagi. Itu membuat jadwal Arema akan padat di akhir musim.

 

3 dari 4 halaman

Tak Berlaga Dalam 10 Hari

Arema sendiri tidak akan bermain dalam 10 hari kedepan. Karena jadwal terdekat mereka kini berubah menjadi lawan Dewa United. Laga tersebut kemungkinan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada 10 Mei.

Sisi positifnya, Arema bisa melakukan persiapan cukup panjang. Putu Gede punya waktu cukup untuk membenahi fisik hingga strategi timnya.

Karena dalam dua laga sebelumnya, Arema dikalahkan Persib Bandung dan Persik Kediri. Itu membuat Arema punya banyak pekerjaan rumah.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer