Sukses


Braif Fatari Tak Mau Sia-Siakan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22: Ingin Masuk Skuad Inti

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri menjadi klub terbanyak yang pemainnya dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Ada enam pemain Persik yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan menuju SEA Games 2023 itu.

Satu di antaranya adalah Braif Fatari. Pemain berusia 20 tahun itu tak asing dengan panggilan Timnas Indonesia. Ia pernah lama memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Bahkan, eks pemain Persija Jakarta itu sudah memiliki satu caps di Timnas Indonesia senior. Caps itu didapatkan Braif saat Garuda kalah 1-3 dari Timnas Oman dalam sebuah laga uji coba pada Sabtu (29/5/2021).

Braif Fatari pun sangat bersemangat bisa mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Ia bertekad bisa masuk ke skuad Garuda Muda yang berlaga di SEA Games 2023, Mei mendatang.

"Pasti lebih siap, ini masih dalam tahap seleksi. Kami semua bekerja keras untuk bisa masuk di SEA Games 2023," ujar Braif Fatari.

2 dari 3 halaman

Bersaing Secara Sehat

Persaingan untuk mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia U-22 tentu tidak mudah. Apalagi saat ini masih banyak pemain yang diproyeksikan menjadi pemain inti Garuda Muda belum bisa bersaing.

Namun, Braif tak takut dengan persaingan itu. Ia merasa semua pemain saat ini bersaing secara sehat untuk bisa membuat Indra Sjafri terkesan.

"Sekarang semua bersing secara sehat, nanti kita lihat bagaimana hasilnya," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Syukuri Tidak Adanya Aturan Pemain Senior

SEA Games 2023 memiliki aturan menarik. Pada ajang yang akan berlangsung di Kamboja itu, setiap kontestan tak lagi bisa menyertakan para pemain senior.

Pada beberapa edisi SEA Games sebelumnya, kontestan boleh mendaftarkan tiga pemain senior. Absennya pemain senior disyukuri oleh Braif Fatari.

Kesempatan untuk pemain muda menjadi bertambah. Ia pun kembali menegaskan siap bersaing untuk memperebutkan tempat di skuad Timnas Indonesia U-22, sama seperti para pemain yang lain.

"Pasti positif, kami sama-sama kerja keras dan ingin melakukan yang terbaik," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer