Sukses


Erick Thohir Klaim sebagai Ketua PSSI yang Tidak Ingkar Janji

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir mengklaim sebagai pemimpin yang tidak pernah ingkar janji dalam konferensi pers Sarasehan Sepak Bola bersama klub BRI Liga 1 dan Liga 2 di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2023).

PSSI memutuskan untuk tidak melanjutkan Liga 2 musim ini dengan cara membahas format sekaligus jadwal untuk kompetisi musim depan dalam Sarasehan Sepak Bola di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/3/2023).

Selain itu, Erick Thohir juga membuat perubahan ekstrem dengan mengubah format BRI Liga 1 musim depan menjadi babak play-off empat besar teratas demi mendongkrak nilai komersial kompetisi.

"Ini terobosan luar biasa. Saya menerima ide besar ini. Tinggal bagaimana kami menyiapkan format kompetisi yang diinginkan para klub," ujar Erick Thohir.

2 dari 6 halaman

Gaduh di Media Sosial

Di media sosial, Erick Thohir disebut-sebut melanggar janji kampanye sebelum terpilih sebagai Ketua PSSI karena tidak melanjutkan Liga 2 musim ini dan tidak menerapkan Video Assistant Referee (VAR) di BRI Liga 1 musim depan.

"Lalu juga mempersiapkan wasit sesuai standar yang mereka inginkan. Juga persiapan teknologi bila memungkinkan. Ini semua bertahap," imbuh Erick Thohir.

"Jadi kalau dibilang saya melanggar janji, yang namanya sesuatu itu perlu waktu. Saya bukan pemimpin yang sering melanggar janji. Saya tidak pernah melanggar janji," tutur Erick Thohir.

3 dari 6 halaman

Sarasehan Sepak Bola

Dalam Sarasehan Sepak Bola, nasib Liga 2 musim ini memang tidak dibahas. Artinya, kompetisi yang sudah berhenti sejak tragedi Kanjuruhan itu tetap disetop total.

Erick Thohir lalu mengungkit rencana pembangunan pusat pelatihan (training camp) Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur yang segera dibangun.

4 dari 6 halaman

Ungkit TC untuk Timnas Indonesia

"Ketika kita berbicara TC yang sudah tertunda-tunda, kami melakukan terobosan. Ini eranya egaliter, bukan diktator," imbuh Erick Thohir.

"Kalau mau membuat sepak bola lebih maju, harus sama-sama membangun. Bukan individu karena saya Ketua PSSI," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Format BRI Liga 1 Musim Depan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer