Sukses


BRI Liga 1: Persib Kemungkinan Besar Tanpa Servis Marc Klok saat Hadapi Persik

Bola.com, Bogor - Persib Bandung terancam tanpa gelandang andalannya, Marc Klok, saat menjamu Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Rabu (8/3/2023) sore pukul 15.00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu terlihat melakukan latihan terpisah dari rekan-rekannya di tim yang berlangsung di lapangan Pusdikpom, Cimahi, Senin (6/3/2023).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, menjelaskan bahwa Marc Klok mengeluhkan engkelnya. Ghani tidak terlalu yakin sang gelandang bisa dimainkan dalam kondisi prima.

"Iya untuk Marc Klok latihan terpisah karena ada keluhan pada engkelnya, tapi besok akan dilakukan pemeriksaan penunjang. Insya Allah hasilnya bagus dan siap diturunkan saat lawan Persik Kediri," jelas Rafi Ghani.

 

2 dari 5 halaman

Tunggu Hasil Pemeriksaan

Karena itu, untuk saat ini lanjut Rafi Ghani, kesiapan Marc Klok untuk diturunkan lawan Persik Kediri belum bisa dipastikan sebab harus menunggu hasil pemeriksaan nanti.

Adapun hasil pemeriksaan baru bisa diketahui paling cepat besok malam (7/3/2023).

"Besok pun baru malam harinya bisa dipastikan bisa atau tidak main lawan Kediri karena baru besok kami akan lakukan pemeriksaan penunjang sampai hasilnya bagaimana. Malam harinya baru bisa ditentukan," tutur Rafi.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Lain Oke, Kecuali Zalnando dan David Rumakiek

Sementara itu, untuk kondisi pemain lainnya diakui Rafi dalam keadaan bagus dan semuanya siap diturunkan lawan Persik Kediri nanti, kecuali pemain-pemain yang masih dalam proses pemulihan cedera seperti Zalnando dan David Rumakiek.

Seperti diketahui, Zalnando dan Rumakiek mengalami cedera cukup parah sejak lama dan belum ada tanda-tanda bahwa keduanya bakal pulih dalam waktu dekat.

"Untuk kondisi pemain lainnya, saat ini Alhamdulillah H-2 sebelum pertandingkan lawan Persik Kediri dalam keadaan baik. Mudah-mudahan sampai hari H nanti, kondisi semua pemain siap," harap Rafi.

 

4 dari 5 halaman

Persik dan Tren Positif

Persib Bandung sedang bersiap diri untuk menghadapi Persik Kediri yang sedang memiliki tren bagus, di mana dalam tiga laga terakhir, tim berjulukan Macan Putih itu meraih kemenangan beruntun.

Tiga kemenangan itu yakni saat lawan RANS Nusantara FC (5-1), lawan Arema FC (3-2), dan lawan Barito Putera (2-0). Tim besutan Divaldo Alves tersebut, untuk sementara ini menempati posisi ke 16 dengan raihan poin 26 setelah melewati 27 laga.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer