Sukses


Kembali Cetak Gol untuk Sabah FC, Saddil Ramdani Puncaki Daftar Top Scorer Liga Super Malaysia 2023

Bola.com, Serawak - Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, kembali mencetak gol untuk membantu Sabah FC meraih kemenangan saat menghadapi Kuching City FC pada lanjutan Liga Super Malaysia 2023.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Negeri Sarawak, Senin (6/3/2023) malam WIB itu, Saddil Ramdani menyumbangkan satu gol untuk mengantarkan Sabah FC menang 2-1 atas Kuching City FC.

Gol yang dicetak Saddil Ramdani ini tercipta pada menit ke-24. Menerima umpan dari Park Tae-su, Saddil langsung menggiring bola menuju kotak penalti lawan.

Pemain berusia 24 tahun ini pun langsung melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang Kuching City FC. Gol ini sekaligus membawa tim berjulukan The Rhinos membuka keunggulannya pada laga tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Amankan Tiga Poin

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Official Sabah FC (@officialsabahfc)

Kuching City FC sebetulnya sempat bangkit pada akhir babak kedua, tepatnya ketika Abu Kamara mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-45+2.

Skor 1-1 pun menutup jalannya paruh pertama. Beruntung, Sabah FC bisa kembali mengoyak gawang tim tuan rumah. Kali ini gol dicetak oleh Telmo Castanheira saat laga menginjak menit ke-58.

Hingga pertandingan berakhir, Sabah FC sukses mempertahankan keunggulannya untuk meraih kemenangan ketiganya pada Liga Super Malaysia 2023.

3 dari 4 halaman

Saddil Ramdani Jadi Top Scorer

Dengan tambahan satu golnya tersebut, Saddil Ramdani kini berhasil memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Super Malaysia 2023.

Sejauh ini, eks-pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC itu sudah mengepak tiga gol dari tiga penampilannya bersama The Rhinos di kompetisi musim ini.

Pada laga pertama, dia memang sempat tampil istimewa ketika membantu Sabah FC menggasak PDRM FC dengan skor 4-0. Ketika itu, Saddil menyumbang dua gol dan satu assist.

Dengan koleksi tiga gol tersebut, Saddil menjadi pencetak gol terbanyak. Sebab, sebagian besar pesaingnya baru mengemas dua gol dari tiga laga awal Liga Super Malaysia 2023 ini.

4 dari 4 halaman

Bertahan di Papan Atas

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SADDIL RAMDANI (@saddilramdanii)

Kemenangan ini turut membantu Sabah FC bertahan di papan atas klasemen sementara Liga Super Malaysia 2023. The Rhinos untuk saat ini berada di peringkat kedua.

Mereka mengoleksi sembilan poin dari tiga laga. Jumlah ini setara dengan koleksi Johor Darul Takzim (JDT) yang menduduki urutan pertama. Namun, JDT masih unggul selisih gol atas Sabah FC.

Sebagai informasi, tiga kemenangan beruntun pada awal musim Liga Super Malaysia 2023 ini memang hanya bisa dibukukan JDT dan Sabah FC saja.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer