Sukses


Hasil BRI Liga 1: Rotasi 8 Pemain dan Keputusan Kontroversial Wasit, Bali United Ditahan Persita

Bola.com, Sleman - Bali United menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (7/3/2023). Hasilnya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pertandingan kedua tim berlangsung cukup sengit, dan jual beli serangan terjadi sejak bola digulirkan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, melakukan perubahan total setelah Eber Bessa dan Brwa Hekmat Nouri absen.

Setidaknya ada 8 pemain yang dirotasi. Termasuk debutnya I Kadek Afel Priyatna di lini belakang.

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut tidak memainkan Wellinton Carvalho di lini belakang Bali United. Irfan Jaya bermain di belakang Ilija Spasojevic sebagai gelandang serang.

 

2 dari 5 halaman

Kerap Melakukan Protes

Pada pertandingan ini para pemain Bali United, termasuk Teco cukup sering melakukan protes. Wasit yang memimpin jalannya laga, Ruli, banyak melakukan keputusan yang kontroversial.

Pada menit ke-15, Persita mampu unggul lebih dulu. Bola hasil sepakan Irsyad Maulana yang memanfaatkan umpan Ramiro Fergonzi gagal dibendung kiper Bali United, Nadeo Argawnata.

Tertinggal satu gol, Bali United coba membobol gawang Persita Tangerang. Hasilnya, Tim Serdadu Tridatu mampu menyamakan skor lewat aksi Ilija Spasojevic yang memanfaatkan umpan dari Rahmat Arjuna.

Hingga jeda, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

 

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan lebih keras akibat wasit yang tidak bersikap tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Meski begitu, kedua tim tetap jual beli serangan.

Pada menit ke-61, Irsyad Maulana kembali mengancam gawang Nadeo. Beruntung bola hasil sepakan jarak dekatnya mampu ditepis dengan baik oleh Nadeo Argawinata.

Beberapa kali juga peluang tercipta dari Persita. Termasuk sepakan bebas keras Javlon yang juga berhasil ditepis oleh mantan penjaga gawang Borneo FC tersebut.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 1-1 mewarnai duel kedua tim.

Hasil itu membuat Bali United tetap berada di peringkat keempat dengan meraih 47 poin. Di sisi lain, Persita tetap menghuni peringkat kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 37 poin.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): Nadeo ARga Winata; Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Kadek Arel Priyatna, Novri Setiawan; Hariono, Ahmad Agung, Irfan Jaya; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (C), Rahmat Arjuna

Pelatih: Stefano Cugurra

Persita Tangerang (4-3-3): Aditya Harlan; M. Toha, Chaarisma Fatoni, Javlon Guseynov, Arif Setiawan; Rifky Dwi Septiawan, Sin Yong-bae, Ezequiel Vidal; Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi, Heri Susanto.

Pelatih: Luis Edmundo Duran Riquelme

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer