Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persebaya Mewaspadai Keberadaan Rahmad Darmawan di Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya diunggulkan menang pada pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023. Sebab, mereka akan melawat ke markas tim papan bawah, Barito Putera, di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kamis (09/03/2023) sore.

Tim tuan rumah masih berjuang untuk bisa bersaing di Liga 1. Barito Putera menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara dengan 25 poin hasil enam menang, tujuh seri, dan 14 kalah dalam 27 pertandingan.

Berbagai kondisi memperlihatkan bahwa Persebaya bakal mampu mencuri poin penuh. Barito Putera sempat terseok-seok menerima banyak kekalahan.

Kendati demikian, pelatih Persebaya, Aji Santoso, enggan meremehkan kekuatan Barito Putera. Laskar Antasari sempat memberi kejutan dengan menang 2-1 saat menjamu Persib Bandung (27/2/2023).

 

2 dari 4 halaman

Karena Sosok Rahmad Darmawan

Sosok Rahmad Darmawan juga bakal membuat mereka bisa memberi kejutan lagi. Ya, pelatih yang akrab disapa RD itu berhasil membawa perubahan di Barito Putera, meski kini masih berada di papan bawah.

"Hadirnya coach RD kembali ke Barito Putera memiliki dampak yang cukup positif. Kami melihat kemarin ketika pertandingan home lawan Persib Bandung mereka bisa menang. Saya ingatkan kepada pemain bahwa pertandingan ini tidak gampang,” ujar Aji Santoso.

"Kami perlu kerja keras. Kalau pemain-pemain kami melakukan apa yang saya instruksikan dengan baik, semangat juang terjaga, bermain dengan hati, kemungkinan akan mendapatkan tiga poin,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Barito Putera Tanpa Pemain Pilar

Belum lagi, tim tuan rumah tidak bisa memainkan tiga pemain andalan. Barito Putera tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Persebaya lantaran tiga pemain mereka akan absen.

Masing-masing adalah Mike Ott dan Gustavo Tocantins yang terkena akumulasi kartu kuning. Satu pemain lain, Muhammad Firly, mendapat kartu merah di laga terakhir kontra Persik Kediri.

Hal itu tidak menjadi alasan bagi Aji Santoso untuk memandang sebelah mata kekuatan Laskar Sape Kerap.

"Memang kekuatan Barito Putera ini sulit diprediksi. Tetapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan minimal satu poin. Kalau pemain bisa mendapatkan tiga poin itu jauh lebih bagus,” ucapnya.

Persebaya sendiri kini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 38 angka hasil dari 11 menang, lima seri, dan sembilan kalah dalam 25 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer