Sukses


BRI Liga 1: Berbekal Pengalaman dari Malaysia, Pelatih Persis Minta Timnya Waspadai Makan Konate

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai Makan Konate saat berjumpa RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut Leonardo, Makan Konate merupakan pemain yang punya kualitas mumpuni. Dia juga menjadi pemain RANS Nusantara FC yang patut dijaga saat kedua tim berjumpa di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/3/2023).

Leonardo Medina mengatakan sudah mengenal Konate sejak berkarier di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Takzim (JDT). Dari pengalaman itu, Leonardo meminta Laskar Sambernyawa untuk berhati-hati dengan pergerakan Konate.

"Semua pemain RANS Nusantara FC cukup berbahaya karena punya kualitas yang bagus. Namun, kami tahu mereka punya pemain bagus seperti Makan Konate," kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers, Kamis (9/3/2023).

"Saya sudah mengetahuinya sejak masih berkarier di Malaysia. Saat itu Makan Konate juga pernah bermain di sana bersama Terengganu FC," imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kualitas Makan Konate

Makan Konate memang sudah menjadi pemain sangat penting bagi RANS Nusantara FC pada musim ini. Gelandang serang asal Mali itu nyaris tak pernah tergantikan.

Dia sudah bermain sebanyak 27 kali. Semuanya juga dicatatkan sebagai starter. Sejauh ini, kontribusi pemain berusia 31 tahun itu mencapai enam gol dan dua assist.

"Dia adalah sosok pemain yang baik secara personal. Kualitasnya juga sangat bagus. Makan Konate juga sosok pesepak bola yang profesional," ujar pelatih asal Uruguay tersebut.

"Menurut saya, Konate adalah salah satu pemain RANS yang harus kami antisipasi secara lebih hati-hati. Namun, tetap saja semua pemain RANS juga harus diwaspadai," lanjut pelatih Persis Solo tersebut. 

 

3 dari 5 halaman

Catatan Tren Tanpa Kemenangan

Duel antara RANS Nusantara FC melawan Persis Solo memang akan menyajikan pertemuan dua tim promosi yang punya tren tanpa kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023.

Tim tuan rumah memang punya rekor yang jauh lebih buruk. RANS Nusantara sudah tak mampu meraih kemenangan sejak terakhir kali terjadi pada pekan ke-15.

Dengan kata lain, tren tanpa kemenangan The Prestige Phoenix sudah berlangsung selama 13 pertandingan beruntun musim ini.

Sementara itu, kondisi Laskar Sambernyawa memang cenderung lebih baik. Persis Solo baru melewati dua laga terakhir dengan kekalahan beruntun, yakni saat berjumpa Bali United (1-3) dan PSM Makassar (2-3).

 

4 dari 5 halaman

Perbandingan Posisi Klasemen

Buruknya performa RANS Nusantara FC pada musim ini akhirnya membuat mereka tersungkur di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Hanya dengan tiga kemenangan, The Prestige Phoenix kini mengoleksi 18 poin dari 28 laga. Jumlah tersebut terpaut tujuh poin dari Barito Putera yang berada tepat di atasnya.

Adapun Persis Solo masih tertahan di peringkat ke-11. Laskar Sambernyawa kini mengepak 33 poin dari 28 penampilannya di musim ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer