Sukses


Usai Persib Dikalahkan Persik di BRI Liga 1, Arsan Makarin Dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023

Bola.com, Bandung - Pemain sayap muda Persib Bandung, Arsan Makarin langsung terpanggil ke Tim Nasional Indonesia U-22 untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Arsan Makarin terpanggil usai tampil bersama Persib saat lawan Persik Kediri di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (8/3/2023) yang berakhir 1-2.

"Senang, alhamdulillah dapat kesempatan untuk bisa membela Timnas Indonesia. Yang pasti saya sangat ingin memanfaatkan kesempatan ini," jelas Arsan Makarin saat dihubungi Kamis (9/3/2023).

"Semoga saja dapat hasil yang terbaik. Semua orang yang mendukung dan mendoakan sangat berjasa terutama orangtua, keluarga, pelatih dan rekan rekan di tim," lanjutnya. 

 

 

2 dari 4 halaman

Dipantau Berkat Penampilan Vs Persik

Pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia lanjut Arsan juga karena adanya kepercayaan dari pelatih Luis Milla saat lawan Persik Kediri kemarin meski tidak bermain full 90 menit.

"Yang pasti senang dapat kepercayaan kembali di Persib walaupun hasil yang tidak bagus tapi saya bersyukur karena kembali dapat banyak pelajaran," ucap Arsan.

Walaupun diakui Arsan cukup berat meninggalkan Persib sebab masih harus berjuang lebih keras dalam memperebutkan gelar juara Liga 1 2022/2023.

"Tapi di sisi lain tentu senang bisa terpanggil ke Timnas dan target saya dapat pengalaman, dapat pelajaran, dan bisa tembus ke skuat utama," ungkap Arsan.

 

3 dari 4 halaman

Siap Bersaing

Bahkan pemain bernomor punggung 70 di Persib ini mengaku siap bersaing dengan pemain-pemain lain di tubuh Timnas U-22 tersebut.

"Pasti persaingannya akan ketat. Karena banyak juga pemain bagus di situ dan bahkan bisa dibilang semua. Ini jadi tantangan tersendiri bagi saya, apalagi ini kali pertama saya dipanggil ke Timnas," ungkap Arsan.

Pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat ini harus sudah bergabung ke Timnas Indonesia U-22 pada Kamis (9/3/2023) dan akan menjalani TC pada tanggal 10-17 Maret 2023 di Jakarta di bawah komando Indra Sjafri.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer