Sukses


Kisah Bobotoh Cilik, Rela Menempuh Perjalanan Puluhan Kilo Demi Bertemu dengan 2 Pemain Persib, Ciro Alves dan David da Silva

Bola.com, Jakarta - Selalu ada hal yang menarik mengiringi perjuangan Persib dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

Seperti yang terjadi sesaat sebelum Persib Bandung akan menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-29 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (08/03/2023).

Bola.com melihat seorang Bocil alias Bobotoh Kecil bernama Muhammad Vito Nilam Wijaya. Sosoknya ditemukan steward dipelataran Gate 11, tepatnya di depan ruang media Stadion Pakansari.

Semua orang kaget, saat mengetahui asal Muhammad Vito. Kepada petugas keamanan dari Panitia Penyelenggara Persib dan wartawan peliput, Vito, pelajar kelas 6 Sekolah Dasar ini rela menempuh perjalanan empat jam demi sampai ke Stadion Pakansari.

Vito yang berasal dari Curugnangka, kaki Gunung Salak, Bogor saat ini tinggal bersama dengan kakeknya di daerah Petir Dramaga.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Perjuangan Luar Biasa

Perjuangan Vito patut diacungi jempol. Pasalnya untuk sampai ke Stadion Pakansari, Vito mengaku harus turun naik angkutan umum sebanyak empat kali.

Dia pun harus turun jauh di jalan Bogor-Jakarta karena tidak ada angkutan umum yang mempunyai trayek ke Stadion Pakansari.

Alhasil, dia pun harus berjalan dari lampu merah Kandangroda yang berjarak sekitar dua kilometer dari Stadion Pakansari.

"Saya naik angkot dari rumah untuk nonton Persib. Tadi, naik angkot empat kali, terus dari lampu merah jalan kaki ke stadion. Tadi berangkat dari rumah jam 8 pagi," kata Muhammad Vito kepada Bola.com, Rabu siang.

 

 

3 dari 5 halaman

Mengidolai David Da Silva dan Ciro Alves

Bukan hanya suka dengan Persib, Vito pun sudah hapal dengan para pemain Persib. Namun, Vito mengaku hanya dua pemain saja yang diidolakannya yakni David Da Silva dan Ciro Alves.

Dia mengaku sudah pamit kepada orang tua untuk menonton pertandingan Persib yang akan menghadapi Persik Kediri.

"Saya ingin ketemu David Da Silva dan Ciro Alves. Saya ingin ketemu mereka, mereka pemain idola saya. Saya tahu semuanya pemain Persib, tapi idola hanya David Da Silva dan Ciro Alves," ungkapnya.

Beruntung bagi Vito, dengan bantuan official Persib, Vito pun akhirnya bisa bertemu dengan idolanya David da Silva dan Ciro Alves. Saat ketemu, tampak muka gembira apalagi Vito bisa berfhoto bareng dengan kedua pemain tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Foto Bareng

Vito berfoto dengan Ciro Alves dan David da Silva sesaat tim Persib tiba di Stadion Pakansari.

Usai pertandingan, Ciro Alves pun langsung berjanji di pertandingan selanjutnya akan memberikan jersey yang dikenakannya kepada Vito.

Vito pun tampak gembira, dan langsung mengambil jersey yang diberikan Ciro Alves sembari mengucapkan terima kasih.

"Ini jersey, saya berikan kepada kamu nanti ya. Yang rajin belajar ya, terimakasih dukungannya," ucap Ciro Alves sambil mengelus kepala Vito. "Terima kasih om Ciro," jawab Vito.

Usai pertandingan, setelah disuruh awak media, Bocil ini menunggu di ruang media. Keluarga dari Vito akhirnya datang menjemput.

Vito pun pulang dengan senyum bahagia bisa bertemu dengan pemain idolanya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer