Sukses


Cuma Menang Melalui Gol Penalti Lawan Persikabo di BRI Liga 1, Pelatih PSM Akui Pemain Kelelahan

Bola.com, Bogor - PSM Makassar meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (09/03/2023). Pelatih Bernardo Tavares, tak sepenuhnya puas dengan hasil tersebut.

PSM Makassar mengalahkan Persikabo 1973 melalui gol penalti Ramadhan Sananta (90+6'). Sepanjang pertandingan, PSM terlihat kesulitan menembus pertahanan Persikabo.

Pelatih Bernardo Tavares menilai, permainan tersebut menjadi satu di antara yang terburuk ditunjukkan PSM Makassar. Bernardo Tavares berdalih para pemain kelelahan.

"Seharusnya kami bisa lebih baik. Menurut saya, pertandingan ini merupakan satu di antara penampilan terburuk kami," kata Bernardo Tavares setelah pertandingan.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Mulai Kehabisan Bensin

Pelatih Bernardo Tavares mengklaim, PSM Makassar merupakan tim paling sibuk di BRI Liga 1. Tak hanya pada laga kandang yang harus melakoni perjalanan darat selama empat jam, pada laga tandang, PSM juga harus menggunakan pesawat terbang.

"Saya rasa, kami adalah klub yang memainkan pertandingan paling banyak selama satu tahun ini. Sejauh ini, kami juga tim yang melakukan perjalanan lebih banyak daripada tim lain," ucap Bernardo Tavares.

"Semua pertandingan tandang membutuhkan kami naik pesawat dan pertandingan kandang kami pun membutuhkan perjalanan darat empat jam dari Makassar ke Parepare." 

"Ditambah lagi jadwal pertandingan kami yang sangat padat," tegas pelatih asal Portugal itu.

 

3 dari 5 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Pelatih Bernardo Tavares juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para suporter PSM Makassar yang setia memberikan dukungan. Menurut Tavares, suporter punya andil besar dalam kemenangan timnya.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada pada suporter kami. Mereka datang untuk mendukung kami sejak menit pertama sampai terakhir," ucap Bernardo Tavares.

"Pemain-pemain saya menunjukkan pengorbanan dan energi yang ekstra dan ini dari dukungan suporter kami juga," ujar Bernardo Tavares.

 

 

4 dari 5 halaman

Pilih Bersyukur

Sementara itu, gelandang PSM Makassar, Ananda Raehan, mengaku puas dengan kemenangan tipis atas Persikabo 1973. Menurut Ananda Raehan, kemenangan ini diraih berkat kerja keras semua pemain.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kemenangan tersebut. Ini hasil kerja keras tim dan terima kasih kepada suporter yang mau mendukung kami," tegas Ananda Raehan.

Tambahan tiga poin membuat PSM semakin kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Klub berjulukan Juku Eta itu kini mengemas 65 poin atau unggul 13 angka dari Persib Bandung di urutan kedua.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer