Sukses


Gelar Juara BRI Liga 1 Makin Dekat, Pelatih PSM Enggan Takabur

Bola.com, Bogor - PSM Makassar semakin dekat dengan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-29 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (9/3/2023). Namun, pelatih Bernardo Tavares enggan takabur dengan situasi itu.

PSM Makassar mengalahkan Persikabo 1973 melalui gol penalti Ramadhan Sananta (90+6'). Kemenangan ini membuat klub berjulukan Juku Eta itu kini mengemas 65 poin atau unggul 13 angka dari Persib Bandung di urutan kedua.

Namun, pelatih Bernardo Tavares menyebut segala sesuatu masih mungkin terjadi. Kini, fokusnya adalah membantu PSM Makassar meraih kemenangan pada satu per satu laga.

"Saya tidak akan membicarakan soal itu. Saya akan membicarakan kami butuh satu poin lagi untuk mengamankan posisi tiga besar. Sisanya kami akan memikirkan satu per satu pertandingan," kata Bernardo Tavares setelah pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

Kembali Kritik Wasit

Pelatih Bernardo Tavares kembali mengkritik kinerja wasit yang memimpin duel PSM Makassar melawan Persikabo 1973. Menurut Tavares, ada sejumlah keputusan wasit yang keliru dan merugikan timnya.

"Menit 12 seharusnya penalti. Ada momen di mana Yakob menarik jersey lawan dan mendapatkan kartu kuning. Sudah tepat, karena Yakob melakukan tindakan yang tidak seharusnya yakni menarik jersey," ucap Tavares.

"Akan tetapi, sebelumnya Kenzo juga ditarik. Saya tidak mengerti mengapa kami mendapatkan perlakuan berbeda," ucap pelatih asal Portugal itu.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Tepat

Adapun soal keputusan wasit yang memberikan PSM Makassar penalti, menurut Bernardo Tavares sudah tepat. Tavares menyebut, pemain Persikabo 1973 memang terlihat menyentuh bola dengan tangan.

"Terkait dengan penalti, saya sudah melihat dan itu jelas penalti. Wasit yang membuat keputusannya," ucap Bernardo Tavares.

Gol ke gawang Persikabo 1973 menjadi yang ke-10 dicetak Ramadhan Sananta pada BRI Liga 1. Jumlah itu membuat Sanantha menjadi pemain PSM paling subur sejauh ini.

 

4 dari 5 halaman

Makin Tak Terbendung

PSM Makassar mencatatkan tren positif di BRI Liga 1. Klub asal Sulawesi Selatan itu berhasil meraih kemenangan sembilan kali secara beruntun.

PSM terakhir kalah pada 25 Januari ketika menyerah 2-4 dari Persija Jakarta. Setelah itu, PSM belum terkalahkan lagi di BRI Liga 1.

PSM kini menyisakan lima laga lagi di BRI Liga 1. Yakob Sayuri dkk akan menghadapi Persita Tangerang (13/3/2023), Bhayangkara FC (17/3/2023), Madura United (31/3/2023), PSIS Semarang (6/4/2023), dan Borneo FC yang belum ditentukan karena menjadi laga tunda.

5 dari 5 halaman

Posisi PSM saat Ini

Video Populer

Foto Populer