Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Bhayangkara FC Vs Bali United: Tuan Rumah Sedang On Fire

Bola.com, Jakarta - Setelah mengakhiri kerja sama dengan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala, Bhayangkara FC justru tampil lebih perkasa. Dalam 6 pertandingan terakhir, Wahyu Subo Seto dkk berhasil meraih kemenangan.

Sekarang, Bhayangkara FC mencoba untuk bisa meraih kemenangan ketujuhnya saat menghadapi Bali United dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, pada Sabtu sore (11/3/2023).

Kebetulan, Bali United sedang lunglai. Setelah tumbang 2-1 menghadapi Persikabo 1973, Bali United belum bisa meraih kemenangan. Pekan lalu, mereka ditahan imbang 1-1 saat menghadapi Persita Tangerang.

Serdadu Tridatu juga masih harus kehilangan Brwa Nouri yang absen karena hukuman kartu merah. Selain Nouri, masih ada Fadil Sausu juga yang mendapatkan larangan bertanding satu kali akibat akumulasi kartu kuning.

Pemain muda I Made Tito Wiratama juga masih diragukan tampil karena masih dalam proses pemulihan cedera. Namun kemungkinan besar Tito bisa saja dimainkan di babak kedua.

 

2 dari 7 halaman

Faktor Pemain Asing Anyar Bhayangkara FC

Seperti biasa, Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengungkapkan jika waktu persiapan sedikit. Hanya 3 hari dalam setiap pertandingan. Ini yang membuat para pemain Bali United lebih difokuskan untuk melakoni porsi latihan recovery.

Meskipun mempersoalkan waktu persiapan yang minim, pelatih yang akrab disapa Teco ini turut memuji kekuatan yang dimiliki Bhayangkara FC.

Menurut Teco, beberapa pemain baru termasuk pemain asing seperti Matias Mier memberikan dampak besar untuk Bhayangkara FC.

Pemain asal Uruguay tersebut baru didatangkan di putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. Namun, ia sudah mencetak 9 gol dalam 10 pertandingan bersama Bhayangkara FC.

"Pemain asing baru Bhayangkara, menjadi pembeda. Saya sudah tahu bagaimana kekuatan Bhayangkara setelah saya kembali ke Indonesia di Liga 1 2017," ucap Teco pada Jumat (10/3/2023).

"Mereka adalah tim yang sering berada di posisi atas. Pasti mereka sekarang juga mau memperbaiki tim. Sekarang sudah terlihat ada perubahan dengan datangnya pemain asing," lanjutnya. 

 

 

3 dari 7 halaman

Berikan Kepercayaan kepada Pemain Muda

Bhayangkara FC juga punya peluang merangsek ke posisi lima besar di akhir musim. Bali United dan Bhayangkara FC hanya terpaut 6 poin saja untuk saat ini. Sinyal bahaya untuk Teco jika kembali mendapatkan hasil minor menghadapi Bhayangkara FC.

Tapi mantan arsitek Persija Jakarta tersebut enggan untuk terlalu memikirkannya. Teco berdalih dalam dua musim terakhir, Bali United sudah menjadi juara Liga 1 dan sekarang bagaimana caranya agar pemain-pemain muda bisa lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain.

"Kami tidak ada masalah. Kami dalam dua liga sebelumnya sudah juara. Sekarang kami lebih berpikir untuk musim depan harus seperti apa," ujar Teco. 

"Bagaimana kami bisa memberikan kesempatan kepada pemain lain dan saya pikir ketika mereka bermain sekarang, musim depan akan lebih siap," ucapnya.

 

 

4 dari 7 halaman

Bhayangkara FC Ogah Terlena

Sementara itu Pelatih Bhayangkara FC Agus Sugeng Riyanto tidak mau terlena dengan 6 kali kemenangan beruntun yang diraih skuad asuhannya. Termasuk absennya Fadil dan Brwa Nouri di pertandingan kali ini.

Bagi Agus Sugeng, Bali United tetaplah lawan yang berbahaya dan masih cukup konsisten musim ini.

"Kami tahu Bali United adalah tim yang konsisten dan kami sudah mempersiapkannya untuk pertandingan," ucapnya.

 

5 dari 7 halaman

Rotasi Bali United

Dengan banyaknya rotasi yang dilakukan Bali United setidaknya 5 pertandingan terakhir, Agus Sugeng menilai bahwa Serdadu Tridatu tidak lagi fokus pada pertandingan sisa yang ada di BRI Liga 1 musim ini.

Ia justru melihat bahwa Bali United akan lebih serius untuk menatap musim depan karena mulai mencoba memainkan pemain-pemain muda jebolan tim muda Bali United.

"Saya melihat di beberapa pertandingan terakhir, mereka seperti sedang mempersiapkan tim musim depan," tegasnya.

"Di pertandingan terakhir, ada 8 pemain yang dirotasi. Mereka saya lihat sedang mencari komposisi pemain terbaik untuk musim depan." 

"Tim ini adalah tim yang konsisten, sehat, dan dengan pelatih serta asisten pelatih yang matang. Mereka punya kepercayaan diri tinggi serta usaha yang bagus," tutupnya.

 

 

 

6 dari 7 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-1-2): Awan Seto; M. Rochman, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi; Adam Najem, Wahyu Subo Seto, M. Hargianto; Dendi Sulistyawan; Matias Mier, Alex Martins Ferreira.

Pelatih: Agus Sugeng Riyanto.

Bali United (4-2-1-3): Nadeo Arga Winata; Ricky Fajrin, Ryuji Utomo, Kadek Arel, I Made Andhika Wijaya; Hariono, Sidik Saimima; Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Rahmat Arjuna.

Pelatih: Stefano Cugurra.

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer