Sukses


Man of The Match Partai Madura United Vs PSS Sleman di BRI Liga 1: Alberto Goncalves Buas di Usia Senja

Bola.com, Pamekasan - Madura United berhasil menumbangkan PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (11/03/2023) sore WIB.

Hasil ini sekaligus memutus catatan minor di kandang. Untuk pertama kalinya sejak memulai putaran kedua, mereka berhasil meraup poin penuh di markasnya.

Namun, kemenangan ini tak didapat dengan mudah. Cuaca panas Madura membuat laga sempat berjalan lambat di awal pertandingan sebelum akhirnya Madura United membuka angka.

Hugo Gomes 'Jaja' mengawali pesta kemenangan lewat sontekan di muka gawang pada menit ke-33. Lima menit berselang, Alberto Goncalves mampu menambah keunggulan.

Di babak kedua, permainan tuan rumah yang sempat menurun dimanfaatkan Riki Dwi Saputro untuk memperkecil ketertinggalan di menit 70. Tetapi, itu juga jadi gol terakhir di laga ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Hugo Gomes 'Jaja' Kembali Moncer

Lapangan tengah Madura United kembali menemukan bentuk terbaiknya di laga ini. Setelah sempat menurun dalam beberapa laga terakhir, Hugo Gomes 'Jaja' mulai menemukan sentuhannya lagi.

Umpan-umpannya mungkin masih belum setajam dulu, tetapi pergerakannya terlihat lebih licin. Hal itu dibuktikan saat ia mencetak gol kelimanya musim ini.

Dalam situasi kemelut, ia tiba-tiba muncul ke dalam kotak penalti lawan. Tanpa penjagaan berarti, ia berhasil menceploskan bola ke gawang kosong.

 

3 dari 4 halaman

Usia Bukan Halangan Alberto Goncalves

Tetapi berbicara pemain terbaik di pertandingan, rasanya layak dialamatkan kepada Alberto Goncalves. Pemain berusia 42 tahun kembali menunjukkan ketajamannya.

Walaupun diapit dua pemain bertahan PSS, pria yang akrab disapa Beto ini mampu meloloskan diri. Ia menyambut umpan silang Esteban Vizcarra dengan tandukan tegas.

Gol ke-9 yang diciptakannya musim ini sekaligus menegaskan statusnya sebagai pemain tertua yang mencetak gol di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Ia mencetak gol di usia 42 tahun, 2 bulan dan 7 hari. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer