Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Elkan Baggott Jadi Starter dan Cetak Gol, Cheltenham Town Melaju ke Final

Bola.com, Cheltenham - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mencatatkan kontribusi besar untuk membantu Cheltenham Town FC lolos ke final Gloucestershire Senior County Cup 2023 lewat kemenangan atas Bristol Rovers Development.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Suzuki Stadium, Selasa (14/3/2023) dini hari WIB itu, Elkan Baggott menyumbang satu gol untuk membawa Cheltenham Town menang 3-0.

Gol pembuka dicetak oleh Elkan Baggott pada menit ketujuh lewat kerja sama antara Charlie Brown dengan bek sayap Cheltenham Town, Adulai Sambu, di sektor sayap kanan.

Sambu mengirimkan bola ke area kotak penalti Bristol Rovers Development. Elkan Baggott pun sukses melepaskan dirinya dari kawalan bek lawan untuk menanduk bola ke gawang.

Sementara itu, dua gol lainnya yang dicetak skuad The Robin pada laga ini disumbangkan oleh Charlie Brown (32’) dan Christian Norton (55’)

 

 
2 dari 4 halaman

Jadi Starter

Pada duel antara Cheltenham Town vs Bristol Rovers ini, Elkan Baggott memang bermain sejak menit awal. Ini adalah kesempatan yang berharga setelah bek berusia 20 tahun itu kesulitan mendapat menit bermain.

Akan tetapi, Baggott hanya bermain selama 45 menit pada laga ini. Sebab, dia ditarik keluar pada awal babak kedua saat digantikan oleh King.

Sejauh ini, Elkan Baggott memang belum bisa mendapatkan menit bermain yang reguler sejak bergabung dengan Cheltenham Town FC pada 19 Januari 2023.

Sebab, pemain kelahiran Bangkok ini baru bisa mencatatkan satu laga bersama klub barunya itu, yakni saat bermain sebagai starter melawan Barnsley FC pada pekan ke-33 League One 2022/2023.

 

3 dari 4 halaman

Duduk Manis di Bangku Cadangan

Sebelum pertandingan ini, Elkan Baggott sebetulnya masuk dalam daftar pemain yang dibawa Cheltenham Town untuk menghadapi Peterborough United.

Pada pertandingan pekan ke-35 League One 2022/2023, Sabtu (11/3/2023) itu, Cheltenham Town sukses menang telak dengan skor 3-0 atas Peterborough United.

Sayangnya, Elkan hanya menjadi penghangat bangku cadangan Cheltenham Town dan menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

 

4 dari 4 halaman

Tantangan Berat

Perjuangan Elkan Baggott untuk mendapat menit bermain bersama Cheltenham Town memang cukup berat mengingat mereka berkompetisi di League One alias kompetisi kasta ketiga.

Sebelumnya, Elkan bisa bermain lebih reguler saat masih berada di League Two alias kasta keempat bersama Gillingham FC.

Ketika itu, bek Timnas Indonesia ini mampu membukukan total 29 pertandingan di semua ajang. Bahkan, ia juga berhasil menyumbangkan tiga gol untuk Gillingham FC.

Bahkan, Elkan Baggot tak hanya bermain di kompetisi saja, tetapi juga sejumlah ajang bergengsi seperti EFL Cup hingga FA Cup musim ini.

Video Populer

Foto Populer