Sukses


Gagal Tempel PSM, Pelatih Persib Ogah Melihat Tabel Klasemen BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, enggan melihat tim pesaingnya di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023 seperti PSM Makassar yang bermain imbang tanpa gol lawan Persita Tangerang, Senin (13/3/2023) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Pelatih Persib asal Spanyol ini lebih memilih fokus kepada tim besutannya untuk persiapan enam laga sisa di BRI Liga 1 musim ini agar meraih hasil maksimal hingga Liga 1 usai.

"Kami lebih fokus kepada tim sendiri saja dan kini yang jadi keinginan kami adalah bermain dengan performa lebih baik di sisa musim ini, itu rencananya," tegas Luis Milla, Selasa (14/3/2023) di Bandung.

"Bagi saya yang menjadi perhatian adalah bagaimana menyiapkan tim pada musim depan dengan mentalitas yang lebih baik," lanjut pelatih Persib berusia 57 tahun ini.

 

2 dari 5 halaman

Banyak Hal Positif

Diakui Luis Milla, saat ini banyak hal yang bagus diperlihatkan oleh pasukannya saat bertanding, seperti halnya pada babak kedua saat lawan Persebaya Surabaya kemarin meski akhirnya harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

"Saat lawan Persebaya di babak kedua, pemain kami bermain dengan bagus, melakukan pressing dengan bagus, juga bagus ketika memainkan bola," cetus Milla.

"Dan ada banyak hal positif, banyak energi, serta intensitas yang diperlihatkan pemain-pemain kami," tambah eks pelatih Timnas Indonesia ini.

 

3 dari 5 halaman

Pertahankan Konsistensi

Karena itu, Milla berharap pada laga-laga berikutnya, pemain yang diturunkan bisa memperlihatkan kembali seperti pada babak kedua lawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur.

"Ya, saya ingin untuk laga berikutnya mereka memperlihatkan seperti babak kedua lawan Persebaya dan bagi saya ini menjadi masa ujian penting bagi pemain," tutur Milla sambil mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Beda 13 Poin

Seperti diketahui, Persib sempat tertinggal 0-2 oleh Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 musim ini di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur.

Namun, pada babak kedua Maung Bandung mampu membalas hingga skor akhir menjadi imbang 2-2. Hasil itu membuat Persib masih tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan poin 53 setelah melewati 28 laga.

Sementara itu, PSM Makassar semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan poin 66 setelah melewati 30 laga.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer