Sukses


Mantap! Shin Tae-yong Promosikan 4 Pemain Timnas U-20 ke Timnas Indonesia untuk Lawan Burundi, Termasuk Kiper Heroik

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mempromosikan empat pemain timnas U-20 ke Timnas Indonesia untuk beruji coba dengan Timnas Burundi, termasuk Daffa Fasya.

PSSI baru saja merilis 28 pemain Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Maret 2023.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Burundi dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

Selain Daffa Fasya, tiga pemain timnas U-20 yang naik kelas ke Timnas Indonesia ialah Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

2 dari 5 halaman

Bermain Sensasional

Daffa Fasya bermain heroik ketika menjaga gawang timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan pada awal Maret 2023.

Penjaga gawang asal Borneo FC Samarinda ini tercatat sebagai pemain dengan rating tertinggi kelima di Piala Asia U-20 2023 dengan 7,7 meski timnas U-20 tersingkir di babak penyisihan.

3 dari 5 halaman

Kapten Timnas U-20

Sementara itu, Ferarri adalah kapten timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023. Bek asal Persija Jakarta ini sudah mencatatkan satu cap bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Curacao pada September tahun lalu.

Adapun, Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf juga menjadi tulang punggung timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023. Keduanya sama-sama menyisir sayap, namun di sisi yang berbeda. Dony sebagai bek sayap kiri, sedangkan Dzaky winger kanan.

4 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Melawan Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

5 dari 5 halaman

Unggahan PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer