Sukses


Jelang Timnas Indonesia Vs Burundi di FIFA Matchday: Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, dan Stefano Lilipaly Tidak Dilirik

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memarkir Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan untuk melawan Timnas Burundi. Arsitek asal Korea Selatan itu juga tidak melirik Stefano Lilipaly.

Shin Tae-yong telah menetapkan 28 pemain Timnas Indonesia demi menghadapi Burundi yang baru saja dirilis oleh PSSI lewat akun Instagramnya, @pssi pada Selasa (14/3/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia akan dua kali beruji coba dengan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

Shin Tae-yong terpaksa tidak membawa Sandy Walsh. Sebab, bek berusia 27 tahun itu masih berkutat dengan cedera. Sandy dikabarkan mengalami masalah pada tulang panggulnya.

2 dari 5 halaman

Sandy Walsh Gagal Debut

Padahal, FIFA Matchday Maret 2023 berpeluang menjadi momentum Sandy Walsh debut dengan Timnas Indonesia pasca-dinaturalisasi pada akhir tahun lalu.

Kondisi ini yang membuat pemain kelahiran Brussels, Belgia itu absen membela KV Mechelen di Liga Belgia sejak Februari 2023 atau dalam enam pertandingan terakhir.

Sementara itu, ketiadaan Marselino Ferdinan dalam skuad Timnas Indonesia kontra Burundi masih menjadi misteri.

3 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan Absen

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga tidak bisa mengangkut gelandang berusia 18 tahun itu ke timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan pada awal Maret 2023 akiba tidak diizinkan klub Belgia, KMSK Deinze.

Selain itu, Shin Tae-yong juga masih enggan memberikan kesempatan lagi buat Stefano Lilipaly. Padahal, gelandang naturalisasi kelahiran Belanda itu sedang on fire bersama Borneo FC Samarinda di BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Belum Ada Kesempatan buat Stefano Lilipaly

Lilipaly mampu menorehkan enam gol dan sembilan assist dalam 28 penampilan di musim ini. Sejumlah netizen mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong yang tidak memercayainya.

Aksi terakhir Lilipaly bersama Timnas Indonesia ialah dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 ketika melawan Timnas Nepal pada 11 Juni 2022.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Melawan Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer