Sukses


Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Stefano Lilipaly Sindir Shin Tae-yong?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Burundi pada FIFA Matchday. Menariknya, tak ada nama Stefano Lilipaly dalam daftar tersebut.

Padahal, Lilipaly sejauh ini tampil apik dan konsisten bersama Borneo FC Samarinda. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu membukukan 28 penampilan dan mencetak tujuh gol dan sembilan assist di BRI Liga 1 2022/2023.

Pencapaian itu sudah cukup membuktikan kepatutan Stefano Lilipaly dipanggil ke Timnas Indonesia. Pemain berusia 33 tahun itu kemudian meresponsnya melalui unggahan di Instagram Story miliknya.

"Lucu," singkat Stefano Lilipaly dalam Instagram Story miliknya.

2 dari 5 halaman

Lama Absen

Stefano Lilipaly sudah lama tidak membela Timnas Indonesia. Terakhir kali dia mengenakan jersey Merah Putih adalah Kualifikasi Piala Asia pada Juni 2022.

Setelah itu, nama Lilipaly lenyap dan tidak pernah dipanggil pada laga FIFA Matchday hingga Piala AFF 2022. Stefano Lilipaly memulai debut untuk Timnas Indonesia pada 2013.

Sejak saat itu, sang pemain sudah membukukan 27 penampilan dan mencetak tiga gol. Adapun bersama pelatih Shin Tae-yong, Lilipaly sudah bermain sebanyak tiga kali.

3 dari 5 halaman

Hadapi Burundi

Timnas Indonesia akan menjamu Burundi pada dua laga FIFA Matchday yang digelar pada 25 dan 28 Maret 2023. Kedua laga akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Stadion Patriot Candrabhaga bukan venue yang asing buat Timnas Indonesia. Terakhir kali Skuat Garuda bermain di stadion berkapasitas 30 ribu itu terjadi pada 25 November 2017 dalam duel FIFA Matchday melawan Guyana.

Laga FIFA Matchday ini wajib dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia. Ini jadi kesempatan untuk memperbaiki ranking FIFA.

4 dari 5 halaman

Banyak Debutan

Laga FIFA Matchday ini bakal diwarnai banyak debutan di Timnas Indonesia. Ada nama Shayne Pattynama yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia dan bisa tampil melawan Burundi.

Kemudian ada tiga nama pemain Timnas Indonesia U-20 yang mendapatkan promosi ke skuat senior. Mereka adalah Doni Tri Pamungkas, Daffa Fasya, dan Dzaky Asraf.

Selain itu, laga ini juga bisa jadi momen kembalinya Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia. Gelandang andalan Persija Jakarta itu sempat lama absen dari skuat Garuda.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer