Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSIS Sayangkan Duel Kontra Persija Digelar Tanpa Penonton

Bola.com, Bekasi - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, menyebut atmosfer pertandingan kontra Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 kurang menggairahkan.

Pasalnya, duel antara Persija versus PSIS yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (15/3/2023) pukul 15.00 WIB, itu harus digelar tanpa kehadiran penonton.

Penyebabnya, pihak panitia penyelenggara (panpel) pertandingan tak mendapatkan izin dari kepolisian setempat, Polres Metro Bekasi, untuk menggelar laga dengan penonton.

Menurut alasan dari pihak kepolisian, alasan keamanan menjadi salah satu faktor utama yang membuat Persija Jakarta versus PSIS Semarang harus berlangsung secara tertutup.

 

2 dari 5 halaman

Laga Jadi Kurang Seru

Gilbert Agius mengatakan, lebih memilih untuk menghadapi pertandingan dengan kehadiran penonton. Atmosfer stadion yang dipenuhi suporter bakal lebih memacu semangat pemain untuk bertanding.

Namun, pelatih asal Malta itu tetap menghormati keputusan yang telah diambil. Dia meminta anak asuhnya untuk fokus menjalankan permainan sesuai rencana.

"Jika berbicara soal atmosfer pertandingan, saya tentu memilih bertanding dengan kehadiran penonton di stadion. Karena bagi pemain ini membuat laga semakin seru," kata Gilbert dalam sesi konferensi pers, Rabu (15/3/2023).

"Namun, jika keputusannya harus digelar tanpa penonton, tujuan kami ialah untuk lebih berkonsentrasi pada performa kami sendiri," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Tambahan Tenaga Baru

Gilbert juga menjelaskan, Tim Laskar Mahesa Jenar akan kembali mendapatkan bantuan dari para pemainnya yang sempat absen pada beberapa laga terakhir.

Mantan pelatih Timnas Malta U-21 itu berharap, kehadiran pemain-pemain ini bisa memberikan dampak positif bagi performa PSIS yang sempat jeblok pada enam laga terakhir.

"Kami harus 100 persen, kalau bisa lebih dari 100 persen dalam menjaga fokus kami pada pertandingan ini. Kami sangat senang karena bisa kembali diperkuat beberapa pemain yang sempat absen," ujarnya.

"Saya harap, kehadiran mereka pasca-cedera bisa membantu kami untuk kembali meraih performa yang lebih baik," juru taktik berusia 48 tahun itu menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Kans Akhiri Tren Tanpa Kemenangan

PSIS Semarang memang datang dengan segudang masalah menjelang laga ini. Selain produktivitas gol yang macet, mereka juga lebih rentan kebobolan di BRI Liga 1.

Dari enam pertandingan terakhir, skuad asuhan Gilbert Agius itu juga belum berhasil meraih kemenangan. Mereka sempat meraih tiga hasil imbang secara beruntun.

Momen itu terjadi pada laga kontra Persis Solo (1-1), Persikabo 1973 (0-0), dan Persita Tangerang (1-1). Lalu, tiga laga berikutnya diwarnai dengan kekalahan beruntun.

Tren buruk itu dicatatkan PSIS saat bersua Bhayangkara FC (2-3), Madura United (0-2), dan terakhir digasak Borneo FC (1-6).

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer