Sukses


Dampak FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Burundi: PSM Bakal Untung, Persib dan Persija Bisa Buntung

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni agenda dua kali beruji coba dengan Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret 2023. Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil sebanyak 28 pemain yang berasal dari kontestan BRI Liga 1 2022/2023.

Agenda laga persahabatan Internasional tersebut memiliki dampak cukup signifikan terhadap PSM MakassarPersib Bandung, dan Persija Jakarta yang sedang bersaing ketat merebut mahkota juara musim ini.

Ini terkait waktu pertandingan Indonesia kontra Burundi dan jumlah pemain tiga klub yang terlibat di partai tersebut. Jika jadwal Liga 1 tak ada perubahan, maka PSM akan menangguk untung. Sedangkan Persib dan Persija bisa buntung.

Meski empat pilar utama Juku Eja yakni Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, dan Yance Sayuri bergabung dengan Timnas Garuda, namun PSM rela melepas mereka.

Karena PSM masih bisa memakai tenaga kuartet itu saat menjamu Bhayangkara FC (17/3/2023) dan lawatan ke markas Madura United (31/3/2023).

 

2 dari 4 halaman

Nasib Sial

Sementara itu, Persib harus kehilangan trio gelandangnya yaitu Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok ketika menjamu Bhayangkara FC (24/3/2023) atau sehari sebelum partai pertama Timnas Indonesia vs Burundi.

Tanpa kehadiran pasukan inti sektor tengah ini, Maung Bandung bisa kesulitan mengamankan poin absolut atas The Guardians yang sedang on fire.

 

3 dari 4 halaman

Persija Buntung

Nasib sial juga bisa menimpa Persija yang menyumbang pemain terbanyak untuk skuat asuhan STY. Ada enam personelnya meliputi Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, dan Hansamu Yama.

Padahal Macan Kemayoran memerlukan peran mereka untuk menghadapi Persita pada 28 Maret 2023 atau tepat saat laga kedua Indonesia melawan Burundi.

Dengan keuntungan ini, boleh jadi PSM akan lebih mudah memenuhi ambisinya mengangkat trofi Liga 1 musim ini dibandingkan Persib dan Persija.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer