Sukses


BRI Liga 1: Madura United Mewaspadai Tekad Bali United untuk Bangkit

Bola.com, Sleman - Madura United enggan jemawa saat menghadapi Bali United pada lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (16/3/2023) petang WIB.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu tengah dalam tren positif. Mereka meraup dua kemenangan beruntun atas PSIS Semarang dan PSS Sleman. Hasil tersebut menjadi modal yang sangat berharga.

Walau begitu, pelatih caretaker Madura United, Rakhmad Basuki tak akan menurunkan kewaspadaan. Ia ingin Alberto Goncalves dkk. belajar dari kesalahan pada putaran pertama BRI Liga 1 musim ini saat mereka kalah 1-3.

"Sejauh ini persiapan kami berjalan dengan baik. Motivasi pemain juga sedang sangat tinggi karena hasil positif di dua laga terakhir. Namun, persiapan kami untuk saat ini adalah tidak mengulang kesalahan saat kalah di putaran pertama," ujarnya.

"Saat itu kami sudah unggul terlebih dahulu, tetapi dikalahkan oleh mereka. Itu game plan kami untuk sementara ini. Mudah-mudahan pertandingan berjalan dengan baik," sambung caretaker Madura United itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Waspadai Kebangkitan Bali United

Sementara itu, Bali United justru tengah mengalami penurunan. Dalam dua laga terakhir, mereka hanya merebut satu poin. Setelah takluk dari Persikabo 1973, Ilija Spasojevic dkk. hanya bermain imbang kontra Persita Tangerang.

Walau performa kedua tim bertolak belakang, Rakhmad Basuki tak mau Madura United menganggap remeh sang juara bertahan. Menurutnya, motivasi untuk bangkit itulah yang membuat tim bisa lebih kuat dari biasanya.

"Saya yakin Bali United punya motivasi yang sama dengan kami saat ingin mengakhiri tren buruk. Pertandingan ini akan berjalan sangat ketat karena kedua tim memiliki kualitas yang sama. Tinggal bagaimana faktor psikologis yang akan menentukan hasil akhir," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Rebutan Posisi 5 Besar

Pelatih asal Pamekasan itu juga menegaskan bila Madura United mengincar happy ending pada akhir musim. Walau sempat terpuruk di awal putaran kedua, mereka bertekad menyapu bersih empat laga tersisa dengan kemenangan.

Pertarungan kedua kesebelasan ini sendiri sekaligus menjadi pertaruhan untuk posisi lima besar. Madura United yang mengumpulkan 48 poin unggul satu angka saja dari Bali United yang berada di peringkat ke-6 klasemen sementara.

"Bali tentu tidak ingin mengulangi hasil jelek seperti kemarin. Pasti mereka ingin mengakhirinya. Tetapi kami juga tidak mau kalah dan meneruskan trend positif ini dan kami sepakat mengakhiri sisa 4 laga dengan sangat baik," tekadnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Bali United Vs Madura United

Bali United vs Madura United

Stadion: Maguwoharjo, Sleman

Kamis, 16 Maret 2023

Kick-off: 17.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer