Sukses


Persebaya Hadapi Persik yang Sedang On Fire di BRI Liga 1, Aji Santoso: Kini, Mereka Bakal Kalah

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menghadapi laga yang tidak mudah memasuki pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023. Mereka akan tandang ke markas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Sabtu (18/03/2023).

Persik sendiri sedang dalam performa yang sangat impresif dengan selalu menang dalam lima laga terakhir. Tak tanggung-tanggung, klub papan atas jadi korban mereka. Di antaranya adalah RANS Nusantara, Arema FC, Barito Putera, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Sedangkan Persebaya mengalami hal yang sebaliknya dengan melewati lima laga terakhir tanpa kemenangan. Situasi di atas kertas membuat Bajul Ijo diprediksi tidak bisa berbuat banyak menghadapi Macan Putih.

Kendati demikian, pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyuarakan optimismenya bisa membawa timnya bangkit. Dia meyakini bahwa Persik kali ini bisa takluk menghadapi Alwi Slamat dkk.

"Persik sekarang sedang dalam tren naik. Kami juga pernah menang enam kali berturut-turut, kemudian kalah. Mudah-mudahan lawan Persebaya nanti waktunya mereka kalah,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

 

2 dari 4 halaman

Persik On Fire

Persik sendiri membukukan torehan yang juga tak kalah mengesankan dalam urusan produktivitas gol. Mereka sudah mencetak 13 gol dalam lima pertandingan saja, termasuk ke gawang Persib dan Persija.

Urusan pertahanan, jangan tanyakan lagi. Persik juga punya catatan yang mentereng dengan tidak kebobolan alias clean sheet dalam tiga laga terakhir.

Fakta ini seolah semakin menyulitkan Persebaya untuk memenuhi ambisi mengalahkan tim tuan rumah.

Jika melihat posisi di klasemen, Persebaya memang masih jauh lebih unggul. Mereka menduduki peringkat kedelapan dengan 39 angka. Sedangkan Persik ada di posisi ke-15, tapi mengoleksi 31 poin alias selisih delapan angka saja.

 

3 dari 4 halaman

Berjuang Kalahkan Persik

Aji Santoso tidak ingin timnya terus-terusan gagal mendulang poin penuh. Dia ingin timnya segera kembali ke jalur kemenangan demi merangsek ke papan atas sesuai dengan target klub.

"Anak-anak harus berjuang untuk bisa mengalahkan Persik, meskipun tidak mudah karena Kediri sekarang lagi bagus," ujar Aji Santoso. 

"Tetapi jangan lupa bahwa pemain-pemain saya juga memiliki tekad dan kemampuan yang bagus," lanjutnya. 

Dari catatan pertemuan, Persik rupanya tak pernah berhasil menang dalam enam laga kontra Persebaya. Rinciannya adalah masing-masing tiga kemenangan untuk Bajul Ijo, dan tiga lainnya berakhir seri.   

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer