Sukses


Setelah Posting Lucu, Stefano Lilipaly Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Burundi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan panggilan susulan untuk melawan Timnas Burundi di FIFA Matchday 2023. Arsitek asal Korea Selatan itu menyertakan Stefano Lilipaly.

Lilipaly masuk ke Timnas Indonesia untuk menggantikan Egy Maulana Vikri. Winger asal Dewa United itu masih belum pulih dari cedera.

"Stefano Lilipaly resmi dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum FIFA Matchday kontra Burundi," tulis PSSI dalam akun Instagramnya, @pssi pada Jumat (17/3/2023).

"Dia menggantikan Egy Maulana Vikri yang masih dalam masa pemulihan cedera," jelas PSSI.

 
2 dari 5 halaman

2 Kali Lawan Burundi

Shin Tae-yong akan menggelar pemusatan latihan buat Timnas Indonesia pada 20-28 Maret 2023 sebelum dua kali beruji coba dengan Burundi.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menghadapi Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

3 dari 5 halaman

Postingan Lucu

Sebelumnya, Lilipaly sempat mengunggah kata 'lucu' dalam akun Instagramnya, @stefanolilipaly pada 14 Maret 2023 atau sesaat setelah PSSI mengumumkan 28 pemain Timnas Indonesia untuk kontra Burundi.

Mayoritas netizen mengaitkan postingan Lilipaly itu sebagai sindiran karena gelandang Borneo FC Samarinda itu tidak dipilih Shin Tae-yong ke Skuad Garuda.

4 dari 5 halaman

On Fire

Lilipaly tengah on fire bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2022/2023. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini mampu membukukan enam gol dan sembilan assist dari 28 penampilan.

Aksi terakhir Lilipaly bersama Timnas Indonesia ialah dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 ketika melawan Nepal pada 11 Juni 2022. Pemain yang karib dipanggil Fano itu total bermain 27 kali untuk Skuad Garuda dengan perolehan tiga gol dan empat assist.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Melawan Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer