Sukses


BRI Liga 1: Pertimbangan Keamanan, Derby Jatim Persik Kontra Persebaya Tanpa Penonton

Bola.com, Kediri - Persikmania harus memendam hasrat mendukung perjuangan Persik Kediri saat terlibat derby Jatim kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (18/3/2023) nanti.

Laga akbar dipastikan tanpa kehadiran langsung penonton di stadion. Keputusan ini diambil setelah manajemen Persik mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta Forkopimda, Polda Jatim serta perwakilan suporter kedua tim, Jumat (10/3/2023) lalu.

“Setelah rapat tersebut, maka diputuskan bersama-sama bahwa pertandingan akan digelar tanpa penonton. Keputusan ini dengan pertimbangan keamanan. Keputusan ini sudah disepakati Aliansi Suporter Persik dan Bonekmania yang juga hadir di pertemuan tersebut,” ujar Ketua LOC Persik Kediri, Tri Widodo, Jumat (17/3/2023).

2 dari 4 halaman

Perbaikan Fasilitas

Dari rakor tersebut pihak keamanan akan melakukan penyekatan di beberapa titik untuk mencegah suporter luar kota Kediri hadir langsung di stadion.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan Aliansi Suporter Persik untuk mensosialisasikan keputusan ini. Sementara pihak kepolisian juga akan melakukan penyekatan guna mencegah suporter yang tidak terkoordinasi masuk kota Kediri,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Widodo juga menyatakan bahwa Panpel Persik juga berusaha melakukan sejumlah perbaikan fasilitas untuk pelaksanaan laga kandang Macan Putih di Stadion Brawijaya berikutnya.

3 dari 4 halaman

Evaluasi

Dari evaluasi partai kandang lalu masih sering ditemui kegagalan penonton yang akan masuk stadion dikarenakan tiket yang bermasalah saat dipindai.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya. Namun kami terus mengimbau kepada Persikmania dan masyarakat umum agar lebih waspada saat membeli tiket pertandingan karena banyak ditemui tiket ganda. Artinya sudah digunakan lebih dahulu dan dijual kembali. Penonton agar membeli langsung ke counter Aliansi Suporter Persik, hindari membeli melalui pihak tidak dikenal,” sarannya.

4 dari 4 halaman

Tanpa Penonton

Sementara pelatih Divaldo Alves menyatakan keputusan laga tanpa penonton ini membuat perjuangan anak asuhnya makin berat. Karena tekanan terhadap Persebaya berkurang.

"Saya kira ini sedikit menguntungkan Persebaya. Mereka akan tampil tanpa tekanan Persikmania. Tapi kami sudah berapa kali main di kandang tanpa dukungan suporter. Jadi kami tetap fight untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer