Sukses


Tanpa Kehadiran Penonton, Aji Santoso Sebut Duel Persik Vs Persebaya di BRI Liga 1 Terasa Hambar

Bola.com, Jakarta - Aji Santoso ikut merasa kecewa derby Jatim antara Persik kontra Persebaya diputuskan tanpa penonton.

Menurut juru taktik Persebaya itu pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (18/3/2023), nanti akan terasa hambar.

"Idealnya sepak bola itu disaksikan penonton. Saya lebih suka ada penonton. Khususnya suporter, yang hadir langsung di stadion. Karena ini sudah jadi keputusan bersama, kami harus menghormatinya," kata Aji Santoso.

Sebagai pelatih dan mantan pemain, Aji Santoso merasakan betul betapa besar pengaruh penonton di sebuah pertandingan.

"Sayang ya derby bagus ini tak bisa dilihat penonton. Saya kira semua pemain akan tampil lebih ngotot dan atraktif jika ada penonton. Saya pikir pertandingan besok agak hambar, karena tak ada bumbu yel-yel suporter," ujarnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Hubungan Baik Suporter Persik dan Persebaya

Pihak kepolisian memang menerapkan aturan lebih ketat pasca Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober tahun lalu.

PSSI dan PT LIB pun sangat tegas memberi hukuman tanpa penonton terhadap klub jika ada sebuah pertandingan yang berbuntut sikap anarkis publik.

Khusus partai Persik melawan Persebaya, sebenarnya Persikmania dan Bonek punya hubungan harmonis. Namun pihak berwenang tetap mengantisipasi kemungkinan terburuk dari laga ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Persebaya

Soal persiapan tim jelang bentrokan dengan Macan Putih, Aji Santoso bertekad memutus tren negatif Bajul Ijo di mana lima pertandingan terakhir tanpa meraih kemenangan.

"Pemain sudah melupakan hasil buruk kemarin. Termasuk gagal mengalahkan Persib. Kini semua sepakat untuk bersama-sama menghentikan rekor buruk yang lalu," ujarnya.

Namun mantan pelatih Persik 2009 lalu itu menilai tuan rumah bakal sulit dikalahkan.

"Grafik Persik sangat bagus. Meski mereka masih di papan bawah, kami harus bermain bagus jika ingin mengalahkan Persik," ucapnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer