Sukses


BRI Liga 1: Tekanan Bonek Jadi Motivasi Persebaya untuk Kalahkan Persik

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sedang berusaha keras untuk meraih kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Tim asal Kota Pahlawan tersebut sudah melewati lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Suporter Bonek memberi tekanan kepada para pemain Persebaya setelah hasil buruk itu. Ada protes di lapangan saat Bajul Ijo bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung pekan lalu (13/3/2023). 

Bonek memilih membelakangi para pemain dan tidak menyanyikan anthem Song for Pride seperti biasanya. Belum lagi, berbagai cacian dan makian muncul di media sosial. 

 

2 dari 5 halaman

Tantangan Vs Persib

Kini, mereka bakal melawat ke markas Persik Kediri dalam pekan ke-31 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (18/3/2023) sore. Tekanan yang datang dari suporter itu justru memotivasi pemain Persebaya untuk bangkit.

“Saya pikir yang namanya suporter mencintai klubnya tentunya mereka ingin klubnya bagus. Kalaupun ada tekanan dari suporter, pasti itu sebagai motivasi buat kami supaya kami lebih cepat bangkit,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Masalahnya, Persik sedang dalam performa yang sangat impresif dengan selalu menang dalam lima laga terakhir.

Tak tanggung-tanggung, klub papan atas jadi korban mereka. Di antaranya adalah RANS Nusantara, Arema FC, Barito Putera, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

3 dari 5 halaman

Target Poin

Persik membukukan torehan yang juga tak kalah mengesankan dalam urusan produktivitas gol. Mereka sudah mencetak 13 gol dalam lima pertandingan saja, termasuk ke gawang Persib dan Persija.

Urusan pertahanan, jangan tanyakan lagi. Persik juga punya catatan yang mentereng dengan tidak kebobolan alias clean sheet dalam tiga laga terakhir. Fakta ini seolah semakin menyulitkan Persebaya untuk memenuhi ambisi mengalahkan tim tuan rumah.

Aji Santoso tidak ingin timnya terus-terusan gagal mendulang poin penuh. Dia ingin timnya segera kembali ke jalur kemenangan demi merangsek ke papan atas sesuai dengan target klub.

“Yang terpenting bagi kami adalah bagaimana seluruh pemain fokus untuk bisa meraih hasil maksimal dalam pertandingan,” imbuh Aji Santoso.

 

4 dari 5 halaman

Catatan Pertemuan

Jika melihat posisi di klasemen, Persebaya memang masih jauh lebih unggul. Mereka menduduki peringkat kedelapan dengan 39 angka. Sedangkan Persik ada di posisi ke-15, tapi mengoleksi 31 poin alias selisih delapan angka saja.

Dari catatan pertemuan, Persik rupanya tak pernah berhasil menang dalam enam laga kontra Persebaya. Rinciannya adalah masing-masing tiga kemenangan untuk Bajul Ijo, dan tiga lainnya berakhir seri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer