Sukses


BRI Liga 1: Setelah Sho Yamamoto, Persebaya Bakal Perpanjang Kontrak Pemain Asing Lagi

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah mengamankan jasa Sho Yamamoto untuk musim depan. Ya, winger asal Jepang itu telah memperpanjang kontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan.

Rupanya, bakal ada pemain asing lain yang juga mendapat perpanjangan kontrak dari Persebaya. Namun, belum ada kepastian siapa pemain yang dimaksud.

“Selain Sho, nanti mungkin akan menyusul yang lain, pemain asing maupun pemain-pemain lokal,” ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Di skuad Persebaya, terdapat tiga pemain asing lain, yakni Leo Lelis, Ze Valente, dan Paulo Victor. Kemungkinan ada dari tiga nama tersebut yang bakal tetap membela Bajul Ijo untuk Liga 1 musim depan.

2 dari 5 halaman

Siapa Lagi?

Aji Santoso masih enggan membocorkan siapakah pemain yang dimaksud. Untuk sementara ini, manajemen klub sedang merancang rencana untuk kompetisi musim depan.

“Saya bersama manajer dan manajemen sudah memikirkan bagaimana musim depan. Musim ini kita tahu sudah pasti tidak ada degradasi, bisa dikatakan sekarang untuk mempersiapkan musim depan,” imbuhnya.

Bukan hal yang mengherankan jika Sho Yamamoto mendapat perpanjangan kontrak. Sampai sejauh ini, dia adalah pemain Persebaya dengan catatan statistik terbaik di musim ini.

3 dari 5 halaman

Slot Asia

Dia telah membukukan sembilan gol dan tujuh assist dalam 27 pertandingan. Itu hampir mendekati targetnya yang ingin menorehkan masing-masing 10 gol dan assist untuk Persebaya.

Dengan perpanjangan kontrak ini, slot pemain Asia di Persebaya dipastikan menjadi milik Sho Yamamoto musim depan. Mereka tinggal mencari tiga slot pemain asing bebas konfederasi.

Bukan tidak mungkin, manajemen klub juga akan mempertahankan pemain asing lain, yakni Ze Valente, Leo Lelis, dan Paulo Victor. Regulasi pemain asing sedang dalam wacana penambahan slot untuk musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Pulangkan Bruno Moreira

Terbaru, Persebaya sempat dikabarkan bakal memulang Bruno Moreira, gelandang asal Brasil yang kini berkarier di Yunani. Musim lalu, Bruno merupakan pemain andalan Bajul Ijo dengan tujuh gol dan tiga assist dalam 29 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer