Sukses


BRI Liga 1: Manajer Arema Ingin Duel Lawan Persikabo Dipimpin Wasit yang Tegas, Kenapa Ya?

Bola.com, Malang - Arema FC masih menyimpan rasa ketidakpuasan jelang pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persikabo 1973, Minggu (19/3/2023). Hal Itu terkait dengan laga sebelumnya.

Ya, saat Arema FC ditahan imbang Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/3/2023). Setelah unggul, Arema kebobolan lewat penalti sehingga hasil akhir menjadi 1-1. Penalti yang diberikan wasit Ginanjar Rahman dianggap kontroversial.

Oleh karena itu, pada laga selanjutnya melawan Persikabo 1973, mereka ingin pertandingan dipimpin wasit yang lebih bagus dan tegas.

“Pemain sudah berjuang, mentalnya juga sudah mulai bagus. Tapi dicederai dengan keputusan perangkat pertandingan, wasit. Itu membuat mental kembali drop lagi,” kata Manager Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

2 dari 6 halaman

Merugikan Tim

Jika masih tetap mendapatkan wasit yang kurang tegas, itu akan merugikan timnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan tim lawan juga ikut merugi.

Lantaran para pemain yang ada di lapangan jadi lebih emosional. “Kalau dapat wasit yang tidak tegas, rasanya seperti sama-sama emosi. Pemain seperti diadu,” lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Bikin Emosi

Seperti saat melawan Persis, ada 4 pemain Arema yang diganjar kartu kuning. Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Jayus Hariono dan Abel Camara. Mereka tak bisa mengontrol emosi setelah wasit mengambil keputusan yang dianggap merugikan Arema.

Selain itu, pemain Persis, Taufiq Febrianto juga diganjar dua kartu kuning dan harus keluar lapangan di pengujung pertandingan.

“Sekarang sudah menyisakan beberapa pertandingan saja. Arema, dan masih ada tujuh pertandingan di depan. Kami anggap semua seperti partai final. Tapi jangan lagi dicederai keputusan wasit,” harap mantan manajer PSMS Medan itu.

4 dari 6 halaman

Hilang Kesabaran

Sebenarnya, Arema jarang berkomentar terkait wasit. Namun kali ini mereka seperti kehilangan kesabaran.

Apalagi Singo Edan dalam kondisi yang kurang bagus. Mengingat tiga pertandingan sebelumnya mereka hanya meraih 2 poin. Itu membuat Arema masih berada di urutan 13 dengan 34 poin.

5 dari 6 halaman

Saatnya Bangkit

Padahal peluang masuk ke 10 besar sangat besar jika Singo Edan tak banyak membuang poin. Karena jaraknya hanya 3 poin dari tim posisi ke-10, Persis Solo.

“Fokus kami meraih 3 poin di pertandingan selanjutnya. Itu penting. Kami sepakat untuk segera meraih kemenangan,” tegasnya.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Tim Jagoanmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer