Sukses


Jelang Gabung Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner Tampil 90 Menit saat Jong FC Utrecht Tumbang

 

Bola.com, Jakarta - Calon gelandang Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner, mencatatkan menit bermain penuh saat Jong FC Utrecht melawan MVV Maastricht pada lanjutan kompetisi kasta kedua Liga Belanda 2022/2023.

Sayangnya, Ivar Jenner gagal membantu Jong FC Utrecht menang. Duel di Stadion De Geusselt, Sabtu (18/3/2023) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan MVV Maastricht.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini lahir dari sepakan gelandang serang MVV Maastricht, Jarne Steuckers, tepatnya 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

Terlepas dari hasil pertandingan, momen ini tentu terasa sangat spesial bagi Ivar Jenner. Sebab, ini adalah penampilan penuh selama 2x45 menit pertamanya bersama Jong FC Utrecht di ajang Eerste Divisie 2022/2023.

 

2 dari 5 halaman

Catatan Performa Ivar Jenner

Sebagai informasi, duel melawan MVV Maastricht pada pekan ke-29 kompetisi Eerste Divisie 2022/2023 ini merupakan penampilan pertama Ivar Jenner sebagai starter. Catatan ini lebih positif karena ia bisa tampil penuh sepanjang laga.

Sebab, sepanjang musim ini, gelandang berusia 19 tahun itu masih minim mendapat kesempatan bermain. Dia hanya bermain tiga laga di musim ini.

Dalam dua laga lainnya, Ivar bermain 7 menit saat melawan Heracles Almelo dan 45 menit ketika melawan Helmond Sport. Dalam dua laga ini, Ivar masuk lapangan dari bangku cadangan.

Untuk laga melawan MVV Maastricht, Ivar sebetulnya sempat mendapat peluang untuk mencetak gol. Sayang, tembakan kerasnya masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper lawan, Romain Matthys.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Panggilan Timnas Indonesia U-20

Meskipun proses naturalisasinya masih terus berlangsung, Ivar Jenner tetap mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan.

Nama Ivar Jenner muncul dalam daftar 29 pemain yang dirilis oleh PSSI. Selain Ivar, Rafael Struick dan Justin Hubner turut mendapatkan panggilan.

Menurut jadwal, mereka akan mengikuti TC persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Jakarta mulai 20 Maret hingga 1 April 2023. Setelah itu, pemusatan latihan lanjutan akan berlangsung di Korea Selatan pada 2-20 April 2023.

4 dari 5 halaman

Pemain yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023

Kiper: Daffa Fasya, Cahya Supriadi, Aditya Arya

Bek: Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Dony Tri Pamungkas, Brandon Scheunemann, Justin Hubner, Kadek Arel Priyatna

Gelandang: Robi Darwis, Dzaky Asraf, Hugo Samir, Arkhan Kaka, Resa Aditya, Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Dimas Juliono, I Made Tito Wiratama, Victor Dethan

Penyerang: Rabbani Tasnim, Ronaldo Kwateh, Rafael Struick, Hokky Caraka

5 dari 5 halaman

Saksikan Piala Dunia U-20 2023

<p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer