Sukses


BRI Liga 1: 3 Pemain Kembali ke Timnas Indonesia, Luis Milla Tetap Santuy Jelang Persib Vs Dewa United

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memastikan pasukannya sudah sangat siap untuk menghadapi Dewa United. Persib juga kembali tak diperkuat tiga pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Duel Persib versus Bali United pada pekan ke 31 BRI Liga 1 2022/2023, Senin (20/3/2023) sore pukul 15.00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Persib memiliki waktu satu pekan untuk melakukan persiapan menjalani pertandingan lawan Dewa United nanti.

"Saya rasa pemain sudah siap dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya juga berharap mereka memperlihatkan penampilan pada laga sebelumnya lawan Persebaya di babak kedua," ungkap Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/3/2023).

"Saya tidak suka dengan penampilan mereka pada babak pertama karena tidak ada spirit yang diperlihatkan, mereka tidak tampil dengan baik," lanjut Luis Milla.

2 dari 4 halaman

Tuntaskan dengan Kemenangan

Luis Milla berharap para pemainnya bisa menunjukkan spirit serta daya juang tinggi sepert saat melawan Persebaya Surabaya.

"Saya berharap pemain yang sebelumnya kurang menit bermain seperti Frets Butuan, Ezra Walian, dan Robi Darwis bisa bermain dengan baik," tutur pelatih asal Spanyol ini.

Yang pasti, Persib harus berjuang untuk memenangkan enam laga sisa dan fokus menyelesaikan Liga 1 musim ini.

"Saya menuntut perjuangan maksimal dari pemain dan saya tidak ingin pemain berleha-leha dan memikirkan hal lain. Saya mau mereka fokus tercurah untuk mengakhiri musim ini," tegas Milla mengakhiri.

3 dari 4 halaman

3 Pemain ke Timnas Indonesia

Luis Milla belum bisa memastikan Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto bisa diturunkan. Tiga pemain tersebut sudah harus bergabung ke timnas Indonesia pada Senin (20/3) untuk menjalani TC guna persiapan FIFA Matchday lawan Timnas Burundi.

"Fokus saya hanya untuk laga berikutnya dan bukan untuk memikirkan hal yang tidak bisa saya kendalikan," tegas Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/3/2023).

"Karena saya tidak bisa mengendalikan situasi ini dan bekerja mempersiapkan untuk pertandingan berikutnya," lanjut pelatih Persib asal Spanyol ini.

4 dari 4 halaman

2 Pemain ke U-22

 

Sebelumnya, Luis Milla enggan berkomentar terlalu jauh mengenai banyaknya pemain Persib yang terpanggil ke Timnas Indonesia dan harus gabung menjalani TC pada Senin (20/3/2023).

Ia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait banyaknya pemain yang terpanggil ke Timnas Indonesian.

Seperti diketahui, selain Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, dua pemain muda lainnya seperti Kakang Rudianto dan Robi Darwis juga terpanggil untuk menjalani TC di Jakarta dan Korea Selatan untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Sementara Arsan Al Makarin dan Satrio Azhar terpanggil ke Timnas Indonsia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023 di Kamboja.

Video Populer

Foto Populer