Sukses


Persija Lepas Semua Pemain yang Diinginkan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Lawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memastikan akan melepas enam pemainnya ke Timnas Indonesia untuk periode FIFA Matchday pada 20-28 Maret 2023 meski masih bertanding di BRI Liga 1 2022/2023.

Enam pemain Persija Jakarta yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Muhammad Ferarri, Hansamu Yama, Dony Tri Pamungkas, dan Riko Simanjuntak.

Keenamnya berpeluang membela Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong total menyertakan 28 pemain demi menghadapi Burundi dan Persija menjadi tim penyumbang personel terbanyak.

"Persija resmi melepas enam pemainnya ke Timnas Indonesia untuk berlaka di FIFA Matchday melawan Burundi," tulis akun Instagram Persija Jakarta, @persija pada Minggu (19/3/2023).

2 dari 7 halaman

Persija Tantang Persita di FIFA Matchday

Sial bagi Persija Jakarta, di tengah rentang waktu FIFA Matchday, Andritany Ardhiyasa dkk. justru tetap harus bertanding di BRI Liga 1.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan partai tunda Persija kontra tuan rumah Persita Tangerang di Indomilk Arena pada 28 Maret 2023.

Kekuatan Persija bakal pincang untuk menghadapi Persita. Sebab, tim berjulukan Macan Kemayoran itu kemungkinan akan kehilangan belasan pemain.

3 dari 7 halaman

8 Pemain ke Timnas Indonesia U-20

Selain enam pemain di Timnas Indonesia, delapan pemain Persija termasuk Ferarri dan Dony Tri diminta untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-20 di Jakarta pada 20 Maret-1 April 2023 dan di Korea Selatan pada 2-20 April 2023.

Enam pemain tim ibu kota lainnya yang dipercaya ke timnas U-20 meliputi Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Achmad Maulana Syarif, dan Resa Aditya Nugraha.

Sebelumnya, Persija Jakarta mengabarkan bahwa berdasarkan surat dari PSSI bernomor 951/AGB/154/III-2023, Timnas Indonesia akan berkumpul pada 20-29 Maret 2023 untuk FIFA Matchday.

4 dari 7 halaman

Panggilan Pertama buat Riko Simanjuntak di Era Shin Tae-yong

Tiga dari enam pemain Persija memang menjadi langganan Timnas Indonesia di era pelatih Shin Tae-yong. Ketiganya adalah Witan, Abimanyu, dan Hansamu.

Tiga pemain lainnya yaitu Ferarri, Dony Tri, dan Ferarri terbilang nama baru di Timnas Indonesia. Dua nama pertama dipromosikan dari timnas U-20.

Sementara bagi Riko, panggilan ini menjadi yang pertama buatnya sejak Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia pada 2020. Sebelumnya, winger berusia 31 tahun ini telah absen selama empat tahun.

5 dari 7 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Melawan Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

6 dari 7 halaman

Unggahan Persija

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Persija di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer