Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Happy dengan Progres Robi Darwis di Persib

Bola.com, Bogor - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memuji penampilan gelandang muda Robi Darwis dalam laga melawan Dewa United, pekan ke 31 Liga 1 2022/2023, Senin (20/3/2023) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Bukan karena mencetak gol ke gawang Dewa United. Namun, dari waktu ke waktu performa Robi Darwis diakui Luis Milla terus mengalami kemajuan yang berarti.

"Saya sangat senang dengan permainan Robi Darwis. Saya juga senang dengan Kakang Rudianto, Ferdiansyah, bahkan Arsan, saya senang dengan permainan dari pemain-pemain muda," cetus Luis Milla usai pertandingan.

"Dan tentu pemain muda punya peran penting untuk tim, semua tim butuh energi dari pemain muda dan saya senang dengan permainan dari Robi Darwis," lanjut pelatih Persib asal Spanyol.

2 dari 4 halaman

Mental Oke

Menurutnya, sosok Robi Darwis memiliki mentalitas yang bagus dan profesional saat latihan maupun bermain. Itu sangat bagus bagi karier Robi ke depannya.

Pemain kelahiran Cianjur, Jawa Barat itu selalu berlatih dengan keras dan menjalankan pekerjaannya dengan bagus. Hal itu tentunya akan bagus untuk profesinya sebagai pemain sepak bola.

"Saya senang dengan pekerjaan yang ditunjukannya, pada awal saya tiba di sini dia kurang mendapat menit bermain tapi ketika mulai diberi kesempatan, dia menunjukkan yang terbaik," imbuh Luis Milla.

"Dia memberi banyak energi bagi kami dan dia banyak menunjukan kemajuan. Saya senang terhadap kinerja Robi," tambah eks pelatih Timnas Indonesia ini.

 

3 dari 4 halaman

Gol Perdana

Robi Darwis baru pertama kali menyumbang gol dan satu assist untuk tim senior dalam 12 kali penampilan BRI di Liga 1 2022/2023.

Pemain bernomor punggung 6 ini absen memperkuat Persib sebanyak 16 pertandingan, 10 di antaranya lantaran terpanggil memperkuat Timnas Indonesia, selebihnya duduk di bangku cadangan, tidak masuk line-up, dan akumulasi kartu.

Setelah duel melawan Dewa United, Robi kembali terpanggil ke Timnas Indonesia bersama Kakang Rudianto untuk melakukan pemusatan latinan selama satu bulan sebagai persiapan ajang Piala Dunia U-20.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer