Sukses


Indra Sjafri Pastikan Justin Hubner Masih Berkomitmen pada Timnas Indonesia meski Dipanggil Belanda

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menegaskan Justin Hubner masih berkomitmen akan proses naturalisasi yang sedang dijalaninya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keyakinan itu didapat Indra Sjafri setelah berbicara dengan sang pemain.

Nama Justin Hubner dalam beberapa hari terakhir mendadak menjadi sorotan. Penyebabnya adalah karena Justin Hubner dipanggil Timnas Belanda U-20 untuk duel FIFA Matchday melawan Prancis.

Padahal, Justin Hubner sedang menjalani proses berganti kewarganegaran menjadi Indonesia. Proses naturalisasinya pun sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi X dan III DPR RI pada rapat kerja, Senin (20/3/2023).

"Hingga saat ini, dia masih berkomitmen. Terakhir dia mengatakan masih berkomitmen," kata Indra Sjafri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mangkir Rapat

Justin Hubner tidak nampak pada dua rapat kerja dengan DPR RI terkait pembahasan naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20. AdapunĀ Rafael Struick terlihat hadir secara virtual pada sesi rapat kerja dengan Komisi X.

Sementara itu, Ivar Jenner terlihat pada dua rapat kerja dengan Komisi X dan III. Indra Sjafri mengaku, Justin Hubner absen pada rapat karena sedang latihan.

"Kalau tidak salah, Justin Hubner tadi sedang latihan," ujar Indra Sjafri.

3 dari 5 halaman

PSSI Optimistis

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, juga menyatakan kepercayaan dirinya terkait Justin Hubner. Keyakinan itu diungkapkan untuk menguatkan keinginan Hubner membela Timnas Indonesia U-20.

"Kami berharap secepatnya agar bisa bergabung. Sudah ada komunikasi dengan KNVB, secara consent legal Justin Hubner sudah setuju gabung. Jadi pegangannya dokumen legal," kata Ratu Tisha di Jakarta.

Ratu Tisha menyebut, Justin Hubner tak masalah bila ikut membela Timnas Belanda U-20. Tisha mengacu pada aturan yang ada pada FIFA.

"Kami berbicara berdasarkan pasar. Berdasarkan peraturan FIFA, tidak ada masalah. Ada di pasal 9 yang menyebutkan bahwa sebelum berusia 20 tahun itu tidak masalah. Jadi, kami bukan seperti pendapat, harus dibedakan," tegas Ratu Tisha.

4 dari 5 halaman

Daftar Peserta Piala Dunia U-20 2023

  1. Indonesia (tuan rumah)
  2. Republik Dominika
  3. Guatemala
  4. Honduras
  5. Amerika Serikat
  6. Kepulauan Fiji
  7. Selandia Baru
  8. Inggris
  9. Prancis
  10. Israel
  11. Italia
  12. Slovakia
  13. Brasil
  14. Uruguay
  15. Kolombia
  16. Ekuador
  17. Gambia
  18. Nigeria
  19. Senegal
  20. Tunisia
  21. Irak
  22. Uzbekistan
  23. Korea Selatan
  24. Jepang
5 dari 5 halaman

Saksikan Piala Dunia U-20 Eksklusif di Emtek

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer