Sukses


Rapat Paripurna DPR Setujui Naturalisasi Justin Hubner dan 2 Pemain Belanda untuk Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui naturalisasi tiga pemain keturunan asal Belanda untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Ketiga pemain itu ialah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Naturalisasi ketiganya diminta khusus pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

DPR baru saja menggelar rapat paripurna ke-19 masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023 pada Selasa (21/3/2023).

"Persetujuan terhadap permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia dilanjutkan dengan pengambilan keputusan," ujar Ketua DPR sekaligus pemimpin sidang paripurna, Puan Maharani di YouTube DPR RI.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Puan Maharani

Selain Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, sidang paripurna DPR juga menerima naturalisasi Jerome Anthony Beane Jr untuk Timnas Basket Indonesia.

"Perlu kami beritahukan bahwa pimpinan dewan telah menerima enam pucuk surat dari Presiden RI, Joko Widodo," imbuh Puan Maharani.

"Di antaranya R08 pada 20 Februari 2023 hal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama Justin Hubner."

"R09 pada 20 Februari 2023 hal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama Ivar Jenner dan R10 pada 20 Februari 2023 hal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama Rafael Struick," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Lebih Dulu Diterima Komisi III dan X

Sebelumnya, Komisi III dan X DPR juga sudah memberikan rekomendasi terhadap naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Senin (20/3/2023).

"Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner," tutur pimpinan sidang yang juga Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda.

"Dengan catatan Kewarganegaraan RI ditetapkan instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Justin Hubner Absen

Dalam RDP dengan Komisi III dan X DPR, Justin Hubner absen. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengklaim bahwa bek berusia 19 tahun itu sedang latihan.

Justin Hubner menjadi sengketa antara Timnas Indonesia U-20 dengan Timnas Belanda U-20. Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu dipanggil keduanya untuk kepentingan masing-masing tim.

"Kalau tidak salah, Justin Hubner sedang latihan," imbuh Indra Sjafri.

5 dari 5 halaman

Unggahan Bola.com terkait Naturalisasi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer