Sukses


Dicoret dari Timnas Indonesia karena Cedera tetapi Bela Dewa United, Egy Maulana Vikri Beri Penjelasan

Bola.com, Cibinong - Gelandang Dewa United, Egy Maulana Vikri, buka suara mengenai kisruh seputar pemanggilannya ke Timnas Indonesia. Egy mengakui, kondisinya belum betul-betul bugar.

Egy Maulana Vikri awalnya dicoret pelatih Shin Tae-yong dari daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday karena mengalami cedera. Namun, belakangan Egy justru terlihat bermain untuk klubnya pada BRI Liga 1 2022/2023.

Kejadian itu lantas membuat Shin Tae-yong kecewa. Namun, Egy memastikan memang belum kembali ke performa terbaiknya saat ini.

"Seperti pelatih bilang, saya habis cedera. Kondisi belum 100 persen," kata Egy Maulana Vikri.

2 dari 5 halaman

Ingin Bertahap

Egy Maulana Vikri memang tak dimainkan sebagai starter saat Dewa United menantang Persib Bandung (20/3/2023). Gelandang Timnas Indonesia itu dimasukkan pada menit ke-69 menggantikan Theo Numberi.

"Makanya dalam laga tersebut, pelatih mau bertahap. Sudah bicara timnas bagaimana kondisi dan keputusan pelatih Shin Tae-yong untuk mengistirahatkan saya," kata Egy Maulana Vikri.

"Saya juga beritahu kemungkinan akan main. Saya ingin bertahap ke setiap laga agar kembali ke kondisi sepenuhnya," tegas Egy.

3 dari 5 halaman

Geleng-geleng

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku heran dengan keputusan Egy Maulana Vikri yang membela Dewa United meski masih dalam tahap pemulihan cedera. Shin Tae-yong bingung dengan situasi yang dialami Egy.

"Jujur, saya tidak bisa bicara. Tidak tahu harus ngomong apa," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana jelang FIFA Matchday di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023). Dalam 28 daftar pemain yang dipanggil, enam di antaranya belum bergabung.

4 dari 5 halaman

Egy Tak Dipanggil Lagi

Shin Tae-yong memastikan tidak akan kembali memanggil Egy yang telah pulih dari cedera untuk bentrok dengan Burundi.

"Egy tidak akan masuk lagi. Dia sudah keluar dari list pemanggilan Timnas Indonesia," ucap pelatih asal Korea Selatan itu,

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

5 dari 5 halaman

Daftar Skuat Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer