Sukses


3 Bomber Asing yang Masih Seret Gol di BRI Liga 1: Layak Dibuang atau Dipertahankan?

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 menjelma menjadi kompetisi yang kompetitif. Kehadiran para pemain asing khususnya yang berperan sebagai penyerang menambah keseruan dari liga tertinggi Indonesia itu.

Sampai pekan ke-31 berakhir, terdapat dua nama penyerang asing yang berada di puncak top skorer BRI Liga 1 2022/2023. Mereka adalah David da Silva (Persebaya Surabaya) dan Matheus Pato (Borneo FC).

Keduanya sama-sama mencetak 20 gol sejauh ini. Adapun pada posisi ketiga ada bomber Bali United yang merupakan pemain naturalisasi yakni Ilija Spasojevic dengan torehan 15 gol.

Meski begitu, ada pula penyerang-penyerang asing yang sampai saat ini terbukti sukar mencetak gol. Ini bakal jadi penilaian klub untuk memutuskan masa depan sang pemain pada akhir musim nanti.

Lantas, siapa saja penyerang asing yang mengalami penurunan penampilan pada BRI Liga 1 2022/2023? Berikut ini tiga pilihannya versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Carlos Fortes (PSIS Semarang)

Carlos Fortes mengalami penurunan penampilan bersama PSIS Semarang. Pemain asal Portugal itu baru mencetak satu gol dari 12 laga yang dimainkan.

Penyebabnya karena pada awal musim Carlos Fortes mengalami cedera. Situasi itu yang membuat Fortes sulit menemukan kembali ketajamannya di depan gawang.

Carlos Fortes terikat kontrak sampai akhir Maret 2023. Penurunan performa ini bisa jadi pertimbangan buat PSIS untuk tidak memperpanjang masa bakti pemain 28 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman)

Penampilan Yevhen Bokhashvili bersama PSS Sleman musim ini masih jauh dari harapan. Pemain asal Ukraina itu baru mencetak enam gol dari 12 laga yang sudah dimainkan.

Penurunan ketajaman Yevhen Bokhashvili berdampak pada performa PSS. Klub asal Jawa Tengah itu menjalani masa-masa sulit sehingga terjebak di papan bawah klasemen.

Yevhen Bokhashvili tak konsisten dalam urusan mencetak gol. Pemain berusia 30 tahun itu belum lagi mencetak gol dalam dua laga terakhir bersama PSS.

4 dari 5 halaman

Michael Krmencik (Persija Jakarta)

Kedatangan Michael Krmencik pada awal musim sempat digadang-gadang menjadi kabar baik buat Persija Jakarta. Pengalaman membela klub elite Eropa membuat Michael Krmencik sangat diharapkan menjadi keran gol Persija.

Namun, kenyataan yang diharapkan berbeda dengan kenyataan. Michael Krmencik belakangan terlihat kesulitan mengembangkan permainan bersama Persija.

Michael Krmencik sejauh ini baru mencetak enam gol dari 19 pertandingan pada BRI Liga 1 2022/2023. Bahkan, dalam empat laga terakhir pemain asal Ceska itu tercatat tak mampu berkontribusi dalam urusan mencetak gol atau assist.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer