Sukses


Alwi Slamat dan 5 Pemain Lokal yang Layak Dipertahankan Persebaya di BRI Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sudah mematenkan dua pemain asingnya untuk persiapan kompetisi musim depan. Keduanya adalah Sho Yamamoto dan Jose Pedro Magalhaes Valente alias Ze Valente.

Ya, Persebaya memang akan berupaya membangun skuad terbaik untuk menatap musim depan. Sebab, klub berjuluk Green Force memasang target juara BRI Liga 1.

"Musim depan target kami adalah bisa meraih juara, jadi memang mungkin perekrutan pemain pasti sangat berbeda dengan musim kemarin," terang pelatih Persebaya, Aji Santoso baru-baru ini.

Oleh karena itu, Persebaya kemungkinan besar akan melakukan perombakan skuad untuk menatap musim depan. Ada banyak pemain yang kemungkinan dilepas setelah kompetisi berakhir.

Namun dari komposisi skuad yang dimiliki Persebaya musim ini, ada beberapa nama yang layak dipertahankan. Itu di luar pemain yang sudah mendapat kontrak jangka panjang.

Berikut 6 pemain yang layak dipertahankan berdasarkan kontribusinya untuk Persebaya Surabaya ada kompetisi musim ini.

2 dari 8 halaman

Arief Catur

Perlahan tapi pasti, Arief Catur mendapat tempat di sektor bek sayap Persebaya Surabaya. Meskipun dia harus bersaing dengan Alta Ballah dan Koko Ari Araya.

Arief Catur sudah tampil 17 kali bersama Persebaya dengan 11 kali turun sebagai starter. Oleh karena itu, bek asal Mojokerto tersebut layak untuk kembali mendapat kesempatan musim depan.

Usianya yang masih relatif muda juga bisa menjadi pertimbangan Persebaya. Apalagi, dia juga dibesarkan tim Kota Pahlawan.

3 dari 8 halaman

Riswan Lauhim

Performa impresif ditunjukkan Riswan Lauhim bersama Persebaya ketika diberi kesempatan turun di BRI Liga 1 2022/2023. Padahal, sebelumnya ia tidak pernah tampil di kasta teratas Liga Indonesia.

Riswan Lauhim memang baru tampil 16 kali bersama Persebaya. Tapi, dia harus bersaing dengan Leo Lelis dan Rizky Ridho di posisi stopper.

Pemain kelahiran Ternate tersebut bisa menambah kedalaman skuad di lini pertahanan. Terlebih, Persebaya kabarnya bakal kehilangan Rizky Ridho.

4 dari 8 halaman

Ahmad Nufiandani

Ahmad Nufiandani juga layak dipertahankan Persebaya Surabaya untuk menjaga kedalaman skuad di lini serang musim depan. Kontribusinya musim ini juga cukup bagus.

Meski lebih sering turun dari bangku cadangan, Ahmad Nufiandani mampu memberikan dampak positif bagi permainan terbuka Persebaya. Sehingga dia kerap dijuluki supersub.

Winger kelahiran Kediri tersebut menyumbang 3 gol dan 5 assist untuk Persebaya dari 24 kali penampilannya. Torehan tersebut bisa bertambah di sisa kompetisi musim ini.

5 dari 8 halaman

Muhammad Hidayat

Muhammad Hidayat layak untuk tetap dipertahankan Persebaya musim depan. Gelandang asal Bontang menjadi tulang punggung tim Kota Pahlawan pada BRI Liga 1 2022/2023.

Ya, Hidayat belum kehilangan tempat dalam skuad Persebaya meskipun komposisi pemain di lini tengah silih berganti. Musim ini, dia tampil 24 kali bersama tim Kota Pahlawan.

Muhammad Hidayat juga menjadi satu-satunya pemain Persebaya yang tersisa dari skuad Liga 2. Sementara yang lain sudah hengkang ke klub lain.

6 dari 8 halaman

Alta Ballah

Performa Alta Ballah sedikit menurun dalam beberapa laga terakhir. Akan tetapi, itu tidak menggambarkan kualitas pemain kelahiran Tangerang tersebut.

Alta Ballah menjadi andalan Persebaya di sisi kiri pertahanan. Dia hampir selalu menjadi andalan Aji Santoso dengan 25 penampilan hingga pekan ke-31.

Alta Ballah cukup kuat dalam bertahan maupun saat membantu serangan. Tak heran, dia mampu menyumbang 1 gol untuk tim Kota Pahlawan.

7 dari 8 halaman

Alwi Slamat

Alwi Slamat juga menjadi andalan di lini tengah Persebaya. Pemain bertipe versatile tersebut kerap dipasang sebagai gelandang bertahan oleh Aji Santoso.

Tugas sebagai kapten tim juga menunjukkan bahwa perannya sangat penting dalam skuad Persebaya. Kecuali cedera, Alwi Slamat selalu dimainkan oleh Aji Santoso.

Alwi Slamat mencatatkan 25 penampilan bersama Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023. Sehingga, dia layak untuk kembali mendapat kesempatan musim depan.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, 22/3/2023) 

8 dari 8 halaman

Posisi Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer