Sukses


BRI Liga 1: Deal! PSIS Resmi Perpanjang Kontrak Taisei Marukawa hingga 2025

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang telah resmi mengikat pemain asing asal Jepang, Taisei Marukawa, dengan kontrak baru. Dengan perpanjangan ini, kerja sama kedua kubu akan berlanjut pada dua musim ke depan.

Kontrak Taisei Marukawa yang berdurasi satu musim sebetulnya akan kedaluwarsa pada akhir musim BRI Liga 1 2022/2023. Namun, PSIS memutuskan untuk memperpanjang kerja sama ini.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan bahwa perpanjangan kontrak selama dua musim ini berangkat dari kemampuan Taisei yang masih dibutuhkan Mahesa Jenar.

“Alhamdulillah, hari ini kami mengumumkan bahwa PSIS telah resmi memperpanjang kontrak Taisei Marukawa selama dua musim ke depan,” ujar Yoyok, Kamis (23/3/2023).

“Hal ini tentu banyak faktor, salah satunya adalah kebutuhan tim yang masih membutuhkan kemampuan Taisei Marukawa,” imbuhnya.

 

2 dari 5 halaman

Dapat Dukungan Sponsor

Yoyok Sukawi menjelaskan, perpanjangan kontrak untuk pemain berusia 26 tahun ini memang tak terlepas dari dukungan pihak sponsor yang masih berkomitmen menyokong Mahesa Jenar.

Setelah sempat melewati berbagai ujian, Mahesa Jenar sempat ditinggalkan beberapa sponsornya. Namun, ada pula yang masih tetap bertahan dan setia mendukung PSIS Semarang.

“Di tengah masa sulit setelah pandemi dan kemudian ada tragedi di persepakbolaan Indonesia, sponsor-sponsor PSIS yang sampai saat ini bertahan tak berhenti untuk mendukung kami,” ujarnya.

“Apalagi, ada beberapa sponsor yang juga telah pergi di tengah masa sulit. Hal itu menjadi salah satu kunci kami bisa mempertahankan Taisei,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Kontribusi Taisei Marukawa

Pemain kelahiran 30 Januari 1997 ini memang berstatus sebagai salah satu sosok yang paling berkontribusi untuk PSIS Semarang di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dari 29 laga yang sudah dilalui Mahesa Jenar, Taisei tak pernah absen. Sejauh ini, dia sudah menyumbang enam gol dan empat assist dari 29 aksinya bersama PSIS di musim ini.

Yoyok Sukawi berharap, Taisei akan terus memberikan performa terbaiknya untuk membantu Mahesa Jenar meraih prestasi terbaik pada dua musim ke depan.

“Ayo, Taisei. Terus tunjukkan kemampuan terbaikmu dan membawa PSIS berprestasi pada dua musim ke depan,” ujar Yoyok.

 

4 dari 5 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Hanya dengan koleksi enam gol itu, Taisei Marukawa saat ini masih berstatus sebagai pemain dengan jumlah gol tertinggi di skuad PSIS Semarang.

Sementara itu, koleksi empat assist ini juga membuatnya sebagai pencetak assist terbanyak kedua. Dia hanya kalah dari Fredyan Wahyu yang sudah mengepak lima assist di musim ini.

Meskipun demikian, catatan ini memang masih sangat jauh dari kontribusi Taisei untuk Persebaya Surabaya musim lalu. Sebab, ketika itu dia sanggup membukukan 17 gol dan 10 assist dari 32 penampilannya bersama Bajul Ijo.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS saat Ini

Video Populer

Foto Populer