Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Tegaskan Pemain Persib Harus Tetap Bergairah Meski Bertanding di Bulan Puasa

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla berharap pasukannya tetap memiliki gairah dan motivasi tinggi meski bertanding pada bulan puasa.

Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada Jumat (24/3/2023) malam WIB. Mereka butuh kemenangan guna menjaga kans juara BRI Liga 1 meski sangat tipis.

"Tim harus tetap memiliki gairah bermain dan itu normal karena mereka sudah lama bermain di sini terutama para pemain lokal," tegas Luis Milla sebelum bertolak ke Bogor, Kamis (23/3/2023).

"Jadi ini tidak akan sulit meski bagi saya sebagai pelatih ketika datang ke sini tentunya harus beradaptasi dengan situasi yang ada," lanjut pelatih berusia 57 tahun ini.

 

2 dari 4 halaman

Memahami Budaya

Yang terpenting lanjut Luis Milla adalah berkomunikasi dengan pemain dan juga dokter tim untuk mendapat formula terbaik serta mengutamakan kenyamanan dari situasi seperti saat ini.

Pelatih Persib asal Spanyol ini, juga tidak mempermasalahkan pertandingan Liga 1 musim ini harus dijalankan seusai sebagian pemainnya menjalani puasa dan harus bermain pada malam hari pukul 20.30 WIB.

"Saya rasa ketika ada pelatih yang datang dan menjadi pelatih di suatu negara, seperti tiba di Indonesia, tentu pelatih itu harus memahami budayanya, memahami pemain, dan hal-hal lainnya," ucap Milla.

"Karena kami juga masih harus berkompetisi dan harus tetap fokus dan kami ingin mengakhiri kompetisi dengan performa lebih baik," kata Luis Milla lagi.

3 dari 4 halaman

Waspada Mier dan Alex

Menghadapi Bhayangkara FC bukan perkara mudah. Sebab, mereka punya Matias Mier dan Alex yang menurut Luis Milla wajib diwaspadai.

"Kedua pemain ini mengubah wajah permainan dari tim dan saat mereka tiba, permainan Bhayangkara berubah total dan performa mereka meningkat," jelas Luis Milla, Kamis (23/3/2023) sebelum bertolak ke Bogor.

"Tapi kami harus bermain dengan karakter dan gaya kami, menjaga performa kami dan tetap menaruh respek kepada tim lawan," tutur pelatih Persib asal Spanyol ini.

"Yang menjadi perhatian saya adalah transisi di pertahanan karena Mier punya kualitas yang bagus terutama umpan-umpannya. Pada situasi ini kami harus siap dan lebih cerdik untuk mengamankan situasinya," tambah Milla.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer