Sukses


Bangganya Jordi Amat Bisa Menjadi Kapten di Johor Darul Ta'zim

Bola.com, Jakarta - Jordi Amat sedang menikmati awal musim kompetisi yang manis bersama Johor Darul Ta'zim. Klub yang ia perkuat itu sejauh ini memimpin klasemen Malaysia Super League 2023.

Johor Darul Ta'zim mengalami start yang sempurna. Tim yang identik dengan warna biru dan merah itu meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan awal kompetisi kasta tertinggi di Malaysia.

Hebatnya, Jordi Amat tak hanya menjadi pilihan utama di lini belakang JDT. Bek andalan Timnas Indonesia itu juga menjadi kapten klub tersebut.

Jordi Amat merasa bangga dengan kesempatan menjadi kapten di klub besar seperti JDT. Ia berterima kasih atas kesempatan berharaga yang diberikan.

"Sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi salah satu kapten di JDT. Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada semua orang di JDT," kata Jordi Amat, Kamis (23/3/2023) malam WIB di Lapangan Latih 2, Jakarta International Stadium (JIS).

2 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga

Jordi Amat merasa mendapatkan pengalaman yang bagus selama menjalani karier di Malaysia bersama Johor Darul Ta'zim. Ia bertekad membawa pengalaman baik itu ke skuad Timnas Indonesia.

Diketahui, Jordi Amat kembali mendapatkan tempat di skuad Garuda yang akan menjajal kekuatan Timnas Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

"Saya mencoba untuk membawa pengalaman itu di Timnas Indonesia. Tim ini terbilang muda, tapi kami bekerja sangat keras. Jadi saya rasa tim ini sudah siap," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Tak Mudah

Jordi Amat sebenarnya sudah bergabung dengan Johor Darul Ta'zim sejak Juli 2022. Namun, awal kariernya di skuad berjulukan Harimau Selatan itu tak berjalan mudah.

Jordi Amat sempat dilanda cedera cukup parah. Eks pemain Swansea City dan Real Betis ini pun sempat kesulitan mendapatkan menit bermain di JDT.

Namun, saat ini Jordi Amat sedang dalam kondisi yang bagus. Ia konsisten mendapatkan menit bermain secara reguler di JDT dan Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Statistik Jordi Amat bersama JDT di Musim 2023

  • 5 laga
  • 1 kebobolan
  • 4 clean sheets
  • JDT memimpin klasemen sementara MSL 2023
  • Kapten

Video Populer

Foto Populer