Sukses


Pemain Timnas Indonesia Kecewa Debut Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Tertunda

Bola.com, Jakarta - Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Burundi, Sabtu (25/3/2023) sejatinya bisa menjadi debut bagi Shayne Pattynama. Pemain milik Viking itu mendapatkan panggilan pertama kali untuk membela Garuda.

Diketahui, Shayne Pattynama baru menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia pada akhir Januari lalu. Namun, debut Pattynama bersama Timnas Indonesia harus tertunda.

Urusan perpindahan federasi Shayne Pattynama dari KNVB menuju PSSI masih belum selesai. Hal itu disesalkan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Jordi Amat menjadi satu di antaranya. Bek berusia 31 tahun itu sebelumnya sudah berharap Patynama bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Tentu ini mengecewakan, saya juga mengharapkan is bergabung bersama kami tapi nyatanya tidak," katanya.

2 dari 4 halaman

Sandy Walsh Masih Belum Debut

Nasib kurang beruntung juga dialami pemain naturalisasi yang lain, Sandy Walsh. Pemain yang bermain di KV Mechelen ini mengalami cedera yang cukup parah menjelang FIFA Matchday 2023.

Jordi Amat pun mengungkapkan kekecewaan serupa. Ia berharap Sandy Walsh dan Shayne Pattynama bisa segera debut di Timnas Indonesia.

"Hal serupa juga berlaku bagi Sandy Walsh. Mengecewakan tapi inilah sepak bola, semoga di FIFA Matchday berikutnya mereka bisa bergabung," harap Amat.

3 dari 4 halaman

Baggott Juga Kecewa

Kekecewaan serupa ditunjukkan oleh Elkan Baggott. Pemilik 12 caps di Timnas Indonesia itu sangat menantikan kehadiran Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Menurut Baggott, dua pemain itu memiliki kualitas yang sangat bagus. Timnas Indonesia disebut bisa menjadi lebih kuat dengan kehadiran dua pemain Walsh dan Pattynama.

"Ya, sangat disayangkan mereka berdua enggak di sini. Kuakitas keduanya tinggi, jadi jika ada mereka akan bagus. Tapi, sebagai tim, kita juga punya kualitas yang bagus, seperti Jordi, dia pemain yang hebat," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia Vs Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer