Sukses


Jelang Timnas Indonesia Vs Burundi, Saido Berahino Kenang Pertemuan Pertamanya dengan Jordi Amat

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Burundi dalam laga FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023). Pertandingan itu akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Penyerang andalan Timnas Burundi, Sadio Berahino sangat antusias menyambut pertandingan melawan Timnas Indonesia. Eks penyerang Timnas Inggris U-21 ini tampak tak sabar untuk berduel melawan bek andalan Garuda, Jordi Amat.

Bek berusia 31 tahun itu rupanya bukan sosok asing bagi Saido Berahino. Penyerang yang belakangan berkompetisi di liga Siprus itu memang pernah bertemu Jordi Amat saat keduanya masih sama-sama bermain di Premier League.

Itu terjadi pada laga Premier League 2011/2012. Saat itu Berahino menjadi pemain pengganti saat Wes Brom berhadapan dengan klub yang diperkuat Jordi Amat, Swansea City. Sayangnya, duel keduanya tidak terjadi secara langsung saat itu. Sebab, Jordi Amat hanya menjadi pemain cadangan pada laga itu.

"Saya pernah bertemu dengan seorang bek Timnas Indonesia, saya agak lupa namanya, ah iya, Jordi Amat," kata Berahino dalam konferensi pers sebelum laga.

"Saat itu saya masih berusia 21 atau 22 tahun. Teman saya, Sandy Walsh juga bicara dengan saya mengenai kualitas Jordi AMat, jadi saya menantikan tantangan besok," sambungnya. 

2 dari 3 halaman

Akrab dengan Sandy Walsh

Selain itu, Saido Berahino juga mengungkapkan satu fakta menarik yang lain. Ia mengaku memiliki hubungan dekat dengan pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh.

Keduanya memang pernah membela satu klub yang sama. Berahino dan Walsh pernah satu musim bersama di klub Belgia, Zulte Weregem pada musim 2019/2020.

Berahino pun menyatakn mendapatkan doa yang baik dari Sandy Walsh jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia. 

"Iya, saya bicara dengan Sandy Walsh dia mendoakan saya. Sandy juga menyebutkan banyak hal positif tentang Indonesia," jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Siap Berikan Hiburan Terbaik

Lebih lanjut, Saido Berahino tak sabar untuk segera bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu berharap bisa memberikan hiburan terbaik bagi masyarakat.

"Terima kasih telah menyambut kami, kami datang dengan selamat. Kami siap untuk menghadapi laga besok. Saya berharap bisa menampilkan hiburan terbaik, agar semua bisa merasakan kebahagiaan," harap Berahino.

Saido Berahini lahir di Burundi. Namun, ia dibesarkan oleh sepak bola Inggris. Bahkan pemain satu ini pernah menjadi andalan di Timnas Inggris kelompok umur. 

Video Populer

Foto Populer