Sukses


Prediksi Persebaya Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Menang atau Kian Terpuruk

Bola.com, Gresik - Persebaya Surabaya masih dalam upaya untuk bangkit dari keterpurukan. Misi ini sudah diemban oleh Bajul Ijo sejak enam laga terakhir. Mereka benar-benar berada dalam momen buruk di BRI Liga 1 2022/2023.

Persebaya Surabaya sempat membukukan empat kemenangan beruntun. Mereka sempat menang atas Dewa United, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Namun, yang terbaru mereka sudah melewati enam laga terakhir tanpa kemenangan, yaitu melawan Bali United, PSM Makassar, Barito Putera, Persib Bandung, dan Persik Kediri.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, masih dalam upaya membuat timnya keluar dari situasi sulit ini. Terdekat, tim Bajul Ijo bakal melakoni laga tunda pekan ke-18 dengan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Aji merasa pertandingan ini harus menjadi momen kebangkitan. Status sebagai tuan rumah harus bisa dimanfaatkan untuk kembali ke jalur positif.

"Satu cara untuk kami segera keluar dari situasi ini. Tidak ada pilihan selain menang. Kami main di kandang, jadi itu kesempatan bagus untuk anak-anak memperlihatkan penampilan maksimal," ungkap pelatih Persebaya Surabaya itu.

2 dari 5 halaman

Harus Maksimal di Semua Laga Tersisa

Persebaya Surabaya masih menyisakan enam pertandingan saja di BRI Liga 1 musim ini. Jumlah pertandignan itu harus bisa dimanfaatkan oleh para pemain untuk memberikan penampilan terbaik demi mendapatkan perpanjangan kontrak.

"Saya sampaikan kepada para pemain bagaimana mereka harus maksimal dalam sisa pertandingan. Bagaimana para pemain harus maksimal untuk menjadi penilaian pelatih. Ini untuk menentukan pemain yang bertahan atau tidak," ujar Aji Santoso.

Persebaya kini menduduki peringkat ke-10 dengan torehan 39 poin dari 28 pertandingan. Bajul Ijo mencatatkan 11 kemenangan, enam hasil imbang, dan 11 kekalahan.

Jika mampu memenangi enam laga tersisa, Persebaya bakal mendapatkan tambahan 18 angka, alias 57 poin maksimal. Angka itu tentu menjadi modal berharga untuk finis di posisi papan atas sesuai target tim pada awal musim ini.

3 dari 5 halaman

Persikabo 1973 Menolak Menyerah

Secara terpisah, pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak, tidak akan menyerah begitu saja. Dia memahami Persebaya Surabaya punya materi pemain yang bagus, tapi timnya juga ingin berjuang untuk mencuri poin.

“Kami tahu Persebaya adalah tim yang bagus. Mereka punya banyak pemain muda yang bagus. Saya yakin dan percaya siapa yang main akan mencoba kasih yang terbaik,” ungkap Aidil.

“Kami sudah menyiapkan tim secara fisik dan mental. Kami harus fokus dan memberikan yang terbaik. Saya percaya pemain memberikan yang terbaik, penampilan yang maksimal,” imbuh pelatih asal Singapura itu.

Persikabo 1973 kini menduduki peringkat ke-13 dengan 35 poin dari 30 pertandingan. Mereka meraih sembilan menang, delapan kali imbang, dan 13 kekalahan.

 
4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, Arief Catur (belakang); Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Ze Valente (tengah); Januar Eka Ramadhan, Paulo Victor, Sho Yamamoto (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Persikabo 1973 (4-3-3): Dicky Indrayana (kiper); Andy Setyo, Lucao, Didik Wahyu, Lucky Oktavianto (belakang); Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Bruno Dybal (tengah); Pedro Henrique, Komarodin, Yandi Sofyan (depan)
  • Pelatih: Aidil Sharin Sahak

 

Prediksi Bola.com: 55:45

Live: Indosiar dan vidio.com

Pukul: 20.30 WIB

Tempat: Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer