Sukses


Prediksi Barito Putera Vs PSIS di BRI Liga 1: Laskar Antasari Tebar Ancaman, Mahesa Jenar Tampil Pincang

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang bakal menghadapi ujian yang cukup berat untuk menjalani laga tandang di markas Barito Putera pada pertandingan tunda pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut jadwal, duel tunda antara Barito Putera kontra PSIS Semarang ini bakal berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (26/3/2023), pukul 20.30 WIB.

Kubu Mahesa Jenar memang memiliki rekor pertandingan yang apik menjelang laga ini. Pasalnya, mereka masih belum bisa mengakhiri tren tujuh laga tanpa kemenangan di BRI Liga 1.

Sementara itu, kubu tuan rumah sudah memperlihatkan kebangkitan yang cukup positif. Sejak diambil alih Rahmad Darmawan, Laskar Antasari mulai tampil mengejutkan dengan menjegal sejumlah tim besar.

2 dari 6 halaman

Tuan Rumah Percaya Diri

Barito Putera memang memperlihatkan perbaikan performa jika merujuk pada lima laga terakhirnya di BRI Liga 1 musim ini. Sebab, Laskar Antasari sanggup meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Menariknya, kemenangan ini diperoleh Barito Putera saat berjumpa lawan yang punya kualitas, seperti Persib Bandung (2-1), Persebaya Surabaya (2-1), dan Dewa United (2-1).

Adapun dua kekalahan Laskar Antasari tersebut dicatatkan Rizky Pora dan kawan-kawan saat menghadapi Persik Kediri (0-2) dan Persis Solo (2-3).

Ini menjadi catatan yang patut diapresiasi apabila merujuk performa mereka pada putaran pertama yang sempat melewati 13 pertandingan tanpa kemenangan.

3 dari 6 halaman

Tren Tanpa Kemenangan

Salah satu catatan yang memperlihatkan penurunan performa dari Mahesa Jenar pada kompetisi BRI Liga 1 musim ini ialah tren tujuh laga tanpa kemenangan.

Mereka tercatat sempat melewati tiga laga beruntun dengan hasil imbang, yakni saat berjumpa Persis Solo (1-1), Persikabo 1973 (0-0), dan Persita Tangerang (1-1).

Namun, setelah itu mereka justru menelan empat kekalahan dari Bhayangkara FC (2-3), Madura United (0-2), Borneo FC (1-6), dan Persija Jakarta (0-1).

Tren buruk inilah yang tentunya menjadi target tim asuhan Gilbert Agius saat bertandang ke markas Barito Putera. Namun, mereka punya ujian berat untuk mengakhiri catatan buruk tersebut.

4 dari 6 halaman

Tim Tamu Minim Kekuatan

Skuad Mahesa Jenar memang terpaksa bermain tanpa kekuatan terbaiknya pada lawatan ke markas Barito Putera ini. Sebab, ada sederet pemain penting yang absen dan tak dibawa ke Banjarmasin.

Mereka masih harus menjalani program pemulihan dari tim medis. Setidaknya, ada delapan nama yang absen, mulai dari Adi Satryo, Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, hingga Luthfi Kamal.

Selain itu, ada pula beberapa pemain andalan di lini depan seperti Septian David Maulana, Taisei Marukawa, hingga Carlos Fortes, yang harus absen. Dengan kata lain, PSIS hanya membawa satu pemain asingnya, yakni Ryo Fujii.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Barito Putera (4-2-3-1): Yoewanto Setya; Bagas Kaffa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Aditya Putra Dewa; Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin; Ferdiansyah, Mike Ott, Rizky Porra; Eksel Timothy Joseph;
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo; Bayu Fiqri, Brandon Secheunemann, Meru Kimura, Kartika Vedhayanto; Ryo Fujii, Ridho Syuhada, Reza Irfana; Wawan Febrianto, Rizki Dwi Pangestu, Hari Nur Yulianto;
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Minggu, 26 Maret 2023
  • Stadion Demang Lehman, Martapura
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Barito Putera dan PSIS di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer