Sukses


Cetak Brace di BRI Liga 1, Jalan Pembuktian Paulo Victor sebagai Striker Persebaya

Bola.com, Gresik - Persebaya Surabaya menang 3-2 saat menjamu Persikabo 1973 dalam laga tunda pekan ke-18 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3/2023) malam.

Gol-gol Persebaya merupakan hasil kreasi Paulo Victor (30’ dan 70’) serta sepakan penalti Ze Valente (76’). Sedangkan Persikabo sempat membalas lewat Bruno Dybal (31’) dan Pedro Henrique (56’).

Dari nama pencetak gol saja sudah terlihat bahwa Paulo Victor menjadi pemain yang menonjol dalam pertandingan ini. Striker asal Brasil itu sukses menyumbang brace alias dua gol.

Pemain bernomor punggung sembilan itu membawa pengaruh besar bagi permainan Persebaya. Tanpa gol yang dicetaknya, Bajul Ijo bakal gagal kembali ke tren positif mengingat mereka sudah paceklik kemenangan.

2 dari 4 halaman

Buka Puasa Kemenangan

Sebelum laga ini, Persebaya telah melewati enam pertandingan tanpa kemenangan. Itu merupakan catatan tanpa kemenangan terpanjang bagi tim asal Kota Pahlawan itu dalam semusim sejak Liga Indonesia 1994/1995.

Beruntung, performanya mampu mengangkat Persebaya meraih tiga poin lagi. Ditambah lagi, Paulo Victor mampu tampil efektif sepanjang 85 menit bermain yang dimilikinya di pertandingan ini.

Dia hanya membukukan lima tembakan saja, masing-masing dua tepat sasaran dan tiga melenceng dari gawang Persikabo. Hasilnya, semua tembakan yang mengarah ke gawang berbuah gol untuk Persebaya.

3 dari 4 halaman

5 Gol

Sosok Ze Valente mungkin jadi penentu kemenangan karena dia mencetak gol ketiga bagi Persebaya setelah tertinggal 1-2. Tapi, apa yang dilakukan oleh Paulo Victor mendongkrak permainan timnya.

Laga ini jadi kali pertama buat Paulo Victor mencetak lebih dari satu gol di Liga 1. Total, dia kini telah mencetak lima gol dalam 10 pertandingan bersama Persebaya. Namanya pun layak dinobatkan sebagai man of the match.

Hasil ini membuat Persebaya naik peringkat ke posisi kedelapan klasemen sementara. Mereka telah mengoleksi 42 poin dalam 29 laga, hasil dari 12 menang, enam seri, dan 11 kekalahan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer