Sukses


Puas dengan Klok, Jordi Amat, dan Lilipaly, Shin Tae-yong Stop Cari Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah puas dengan tiga pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Marc Klok, Jordi Amat, dan Stefano Lilipaly.

Ketiganya bahu-membahu membawa Timnas Indonesia menggasak Timnas Burundi 3-1 dalam FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

"Sampai sekarang, para pemain naturalisasi di Timnas Indonesia melakukan permainan yang sangat baik. Performanya juga bagus," ujar Shin Tae-yong.

"Saya berharap momen ini menjadi motivasi agar sepak bola Indonesia makin maju ke depan," tutur arsitek asal Korea Selatan itu.

2 dari 5 halaman

Tampil Impresif

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memainkan Marc Klok, Jordi Amat, dan Lilipaly sebagai starter. Ketiganya bermain gemilang dengan tugas masing-masing.

Jordi Amat tampil tangguh di lini belakang Timnas Indonesia. Bek berusia 29 tahun itu berulang kali menggagalkan kesempatan dari Burundi.

Sementara, Marc Klok aktif mengalirkan bola dengan baik ke lini depan dan rajin membantu Jordi Amat. Sedangkan Lilipaly mencetak satu assist.

3 dari 5 halaman

Jumlah Pemain Naturalisasi Berpeluang Bertambah

Jumlah pemain naturalisasi Timnas Indonesia berpeluang bertambah pada FIFA Matchday selanjutnya. Sebab, tim berjulukan Skuad Garuda itu belum diperkuat Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Sandy Walsh dan Shayne Pattynama baru saja menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada beberapa bulan lalu.

Namun, Sandy Walsh terpaksa absen membela Timnas Indonesia kontra Burundi karena cedera. Adapun, perpindahan federasi Pattynama dari Belanda ke PSSI belum beres.

4 dari 5 halaman

3 Calon Pemain Naturalisasi

PSSI juga tengah memproses naturalisasi tiga pemain keturunan asal Belanda untuk timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Ketiganya ialah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Sejauh ini, Shin Tae-yong memastikan bahwa Timnas Indonesia dan timnas senior belum akan mencari pemain keturunan yang baru untuk dinaturalisasi.

"Saya tidak mempunyai rencana untuk mencari pemain naturalisasi lagi," ungkap Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Timnas Indonesia 3-1 Burundi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer