Sukses


Persija Pinjamkan Bekas Anak Didik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 ke Klub Lithuania

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta mengonfirmasi peminjaman pemain mudanya ke Eropa. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menyekolahkan Barnabas Sobor ke klub Lithuania.

Persija Jakarta mengirimkan mantan pemain Timnas Indonesia U-20 itu ke FK Riteriai, peserta A Lyga atau kasta teratas Liga Lithuania.

Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera mengatakan bahwa peminjaman Barnabas Sobor masih diproses lewat Transfer Matching System (TMS) FIFA.

Pemain yang baru didatangkan Persija Jakarta pada awal musim ini tersebut akan membela FK Riteriai hingga pengujung 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Capai Kesepakatan

Sejak bergabung, Barnabas Sobor belum pernah bermain untuk Persija di BRI Liga 1 2022/2023. Pemain berusia 20 tahun itu malah dipinjamkan PSPS Riau di Liga 2.

"Memang benar ada peminjaman terhadap Barnabas Sobor. Sudah ada kesepakatan dengan satu di antara klub di Lithuania," ujar Ganesha.

3 dari 5 halaman

Berstatus Pinjaman

Barnabas Sobor bermain tiga kali untuk PSPS dengan total 204 menit dan satu kartu kuning. Namun, karena Liga 2 dihentikan, Barnabas Sobor dikembalikan ke Persija.

"Sekarang, prosesnya sedang pendaftaran pemain baru di FIFA. Kami meminjamkan Barnabas sampai akhir 2023," tutur Ganesha.

4 dari 5 halaman

Sempat Perkuat Timnas Indonesia U-20

Pemain kelahiran Jayapura, Papua itu lalu dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong pada Februari 2023 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023.

Akan tetapi, Barnabas Sobor masih belum beruntung. Bek sayap kiri kelahiran 13 Februari 2003 itu dicoret Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023.

Selanjutnya, Barnabas Sobor tidak masuk skuad Timnas Indonesia U-20 untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan hingga 20 April 2023 sebagai proyeksi Piala Dunia U-20 2023.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persija di Klasemen BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer