Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Pesta Gol ke Gawang PSIS, RD Ungkap Keuntungan Main Malam

Bola.com, Jakarta Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengakui bahwa jam bertanding malam menjadi salah satu faktor kemenangan timnya saat menghadapi PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (26/3/2023) itu, Barito Putera sukses menggulung PSIS Semarang dengan skor yang cukup telak, yakni 3-0.

Rahmad Darmawan mengatakan, kemenangan ini tak terlepas dari jadwal pertandingan yang berlangsung malam hari. Sebab, kondisinya tak sepanas dibanding bermain siang hari seperti biasanya.

“Hari ini mungkin karena kami terbiasa bermain siang di bawah terik matahari, dan sekarang bermain malam hari,” kata Rahmad Darmawan, Minggu (26/3/2023).

Rasa panas tidak ada. Para pemain bisa mengeksploitasi kondisi ini dengan mengeluarkan kondisi fisik yang maksimal,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Dikejutkan Perubahan Taktik Lawan

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengakui, Laskar Antasari sempat terkejut dengan perubahan formasi yang diturunkan oleh skuad Mahesa Jenar pada laga ini.

Jika biasanya PSIS mengusung pakem 4-2-3-1 atau 4-3-3, kali ini mereka menurunkan formasi 3-4-3. Perubahan ini sempat menyulitkan Barito Putera meski akhirnya mereka bisa beradaptasi setelah fase 15 menit pertama.

“Kami agak surprise karena dalam simulasi kemarin kami tidak mengira PSIS akan mengubah formasinya. Ternyata hari ini mereka bermain dengan skema 3-4-3,” ujarnya.

“Sehingga sempat ada kekakuan pergerakan di lini tengah kami ketika menghadapi sistem permainan yang sebelumnya kami prediksi,” imbuhnya

 

3 dari 4 halaman

Jaga Motivasi hingga Akhir Musim

Menurut pelatih berusia 56 tahun itu, performa impresif yang diperlihatkan Rizky Pora dkk pada pertandingan ini disebabkan karena faktor motivasi para pemainnya.

Dia berharap, Barito Putera bisa menjaga konsistensi motivasi ini hingga melewati tiga laga menuju akhir musim, yakni saat melawan Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan Persita Tangerang.

“Secara keseluruhan para pemain tampil dengan sangat baik, terutama motivasi mereka. Itu yang harus saya apresiasi,” katanya.

“Saya harap, hal inilah yang perlu dijaga untuk menghadapi tiga pertandingan sisa yang masih harus kami hadapi ke depan,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Beranjak dari Zona Merah

Tambahan tiga poin yang dipetik Barito Putera pada laga ini turut mengatrol posisinya di tangga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Saat ini, mereka sudah terbebas dari zona merah. Laskar Antasari berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 34 poin dari 31 pertandingan.

Momen ini memang cukup terhitung langka mengingat Barito Putera lebih banyak berkubang di zona tiga terbawah sepanjang berlangsungnya musim ini.     ReplyForward   

Video Populer

Foto Populer